80 Pedagang Keliling Terdampak Covid-19 di Semarang Dapat Bantuan Sembako

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:26 WIB
Pedagang keliling di Kota Semarang yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan sembako. (suaramerdeka.com / dok)
Pedagang keliling di Kota Semarang yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan sembako. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 80 pedagang keliling di Kota Semarang yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan sembako dari Moment Care dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah

Moment Executive Director, Ani Fatihah mengatakan dengan adanya perpanjangan PPKM membuat pedagang kecil terkena imbasnya dan pendapatan menurun.

“Kami tidak bisa selalu mengandalkan pemerintah, karena pemerintah selama ini juga sudah kalang kabut, jadi kita saling membantu,” kata Ani, Kamis, 12 Agustus 2021.

Sementara itu Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menambahkan, para penerima manfaat ini sebagian adalah binaan dari IZI Jateng yang terdampak Covid-19. Dari 80 penerima, 6 diantaranya penyandang disabilitas.

Baca Juga: PLN Dukung Industri Peternakan Ayam via Program Electrifying Agriculture

“Mereka ada yang dari komunitas tunanetra yang berprofesi sebagai tukang pijat. Karena selama PPKM sulit mendapatkan pelanggan, mereka ada yang berjualan krupuk keliling,” ujarnya.

Menurut Djoko selama PPKM para tunanetra dan pedagang keliling sangat terdampak karena usaha sepi, sehingga penghasilan mereka menurun drastis.

Djoko berharap dengan adanya kolaborasi bantuan dari berbagai pihak bisa membantu mengurangi penurunan pendapatan mereka.

Izudin, salah satu penerima manfaat dari komunitas tunanetra mengaku bersyukur dan bahagia ada yang memperhatikan para tunanetra.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari jutawan moment dan IZI Jateng, karena kami memang terdampak dengan adanya PPKM ini,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X