Monumen Pahlawan Tugu di Taman Jrakah Akan Digeser, Dipindah ke RTH

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:45 WIB
MONUMEN: Monumen berbentuk Tugu yang berada di Taman pertigaan Jrakah.(suaramerdeka.com/dok)
MONUMEN: Monumen berbentuk Tugu yang berada di Taman pertigaan Jrakah.(suaramerdeka.com/dok)

 SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, berencana melakukan pemindahan tugu/monumen di Taman Jrakah ke ruang terbuka hijau (RTH) yang baru.

Lokasinya berada di seberang, sebuah taman yang tepat bersisihan dengan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo.

Adapun monumen perjuangan pahlawan ini berbentuk tugu, dengan mahkota bersimbol lidah api. Dilengkapi, relief patung pejuang yang sedang siap dalam pertempuran.

Kepala Dinas Disperkim Kota Semarang, Ali, mengatakan, taman monumen pahlawan Jrakah akan dibangunkan dengan dana dari tanggung jawab sosial perusahaan Coroporate Social Responcibility (CSR). Begitupun dengan taman yang semula.

"Rencananya yang bangun nanti dengan CSR dari salah satu pengembang perumahan. Semoga dalam waktu dekat ini akan segera dibangun," katanya, kemarin.

Baca Juga: Karena Alasan Ini, Pengunjung Mal Tak Disyaratkan Tunjukkan Kartu Vaksin

Hingga saat ini proses pembuatan Detail Engineering Design(DED)-nya masih dimaksimalkan.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Diharapkan, pembangunan taman tersebut bisa segera dilaksanakan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang, Murni Ediati (Pipie), mengatakan, penataan taman juga sekaligus menata monumen agar lebih bisa memberikan edukasi nilai sejarah.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X