Janda Cantik Nekat Edarkan Sabu

- Minggu, 13 Januari 2019 | 19:06 WIB
foto: suaramerdeka.com/Apit Yulianto
foto: suaramerdeka.com/Apit Yulianto

SEMARANG, suaramerdeka.com - Seorang janda cantik bernama Tri Narawati (31) ditangkap petugas Polsek Pedurungan Semarang, lantaran kepergok mengedarkan narkotika jenis sabu. Tersangka ditangkap bersama pacarnya, Ivan Krisna (22) yang turut ikut membantu Tri.

Tak tanggung-tanggung, bersama tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 111,35 gram dan pil ekstasi warna merah muda sebanyak 378 butir. Kedua tersangka ditangkap petugas saat berada di jalan Arteri Soekarno Hatta, yang diduga akan mengedarkan sabu.

Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi mengatakan, penangkapan dilakukan pada 29 Desember 2018 lalu. Saat itu petugas sedang berpatroli di jalan yang sering digunakan untuk balap liar itu, lantas melihat kedua tersangka dengan gerak gerik yang mencurigakan.

"Sehingga petugas menghampiri tersangka yang sedang berada di atas motor, dan melakukan penggeledahan. Dan benar ditemukan paket sabu seberat 20 gram di dalam tas milik tersangka Tri," terangnya, saat gelar perkara di Polsek Pedurungan, Minggu (13/1).

Kemudian, dilakukan pengembangan di tempat kos kedua tersangka, yaitu di jalan Zebra, Pedurungan Kidul. Di dalam kos, petugas mendapati sabu kembali, dengan jumlah lebih besar seberat 91,35 gram, dan pil ekstasi sebanyak 378 butir.

"Tersangka wanita ini mengaku kalau dia diperintah oleh seorang narapidana bernama Doni, di lapas Kedungpane, kami masih melakukan pengembangan," lanjut Mulyadi.

Sementara Tri Narawati asal Klaten ini mengaku, dia diperintah oleh Doni untuk mengambil sabu, dan mengedarkannya. Sekali mengambil sabu seberat 100 gram, Tri mendapat upah Rp 1 juta. Mengambil sabu itu di kamar hotel.

"Sudah tiga kali ambil selama 2,5 bulan ini, dan membaginya tiap paket. Lalu paket itu ditaruh di masing-masing alamat, itu diperintah lewat hape. Sekali naruh barang diberi uang Rp 50 ribu," tandas janda dua orang anak itu.

Sedangkan Ivan mengaku rela membantu Tri mengedarkan barang haram itu lantaran kasihan. Selain itu, warga Lampung ini juga sering memakai sabu bersama kekasihnya itu.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X