Bantuan Makan, APD, Buku Bacaan dan Beasiswa Selama PPKM wujud Solidaritas

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 20:53 WIB
Penerbit Erlangga Cabang Semarang menyalurkan bantuan selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa Tengah, kemarin. 
Penerbit Erlangga Cabang Semarang menyalurkan bantuan selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa Tengah, kemarin. 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penerbit Buku Erlangga Cabang Semarang menyalurkan bantuan selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa Tengah. Bantuan tersebut berupa sembako, makanan, vitamin, Alat Pelindung Diri (APD), buku bacaan, serta beasiswa pendidikan. 

Marketing Komunikasi Penerbit Erlangga Cabang Semarang, Wimalahadi Astawa, menyatakan, penyaluran bantuan merupakan program CSR Penerbit Erlangga melalui Solidaritas Erlangga yang dilakukan sepanjang Juli hingga Agustus.

Adapun bantuan berupa sembako dan makanan diberikan kepada warga sekitar di lingkungan kantor perwakilan Penerbit Erlangga di kota dan kabupaten di Jawa Tengah, bantuan vitamin dan APD disalurkan ke rumah sakit, 

Baca Juga: Masuk Mall Harus Sudah Vaksin, Ganjar: Kurang adil

"Sedangkan buku bacaan diberikan kepada taman bacaan, dan bantuan beasiswa pendidikan diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi," ujar Wimalahadi, dalam keterangan tertulis, kemarin. 

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat selama kebijakan PPKM dan mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Penerbit Erlangga mendukung pemerintah untuk menghadapi Covid-19 agar pandemi segera berlalu. Kami ingin selalu hadir di masyarakat dalam situasi dan kondisi apa pun, serta mengajak semua masyarakat untuk saling menguatkan juga berkolaborasi menghadapi pandemi ini," imbuhnya. 

Baca Juga: Siti Nadia: Meski Vaksin Kedua Terlambat, Tetap Wajib Terima Suntikan Lanjutan

Wimalahadi menambahkan hingga awal Agustus, sejumlah 5 rumah sakit di wilayah Jawa Tengah telah menerima bantuan berupa vitamin dan APD, dan juga sebanyak 600 paket sembako sudah dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu, untuk donasi buku bacaan dijelaskan Wimalahadi sebagai upaya Erlangga menggeliatkan kembali kegiatan taman bacaan sehingga dapat meningkatkan minat baca anak Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB
X