Bappeda Salatiga Seleksi Krenova Terbaik, 10 Peserta Terbaik Bersaing

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 13:16 WIB
Dewan Juri Krenova menyeleksi 10 besar peserta terbaik Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat di Pendapa Pakuwon Komplek Setda Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Dewan Juri Krenova menyeleksi 10 besar peserta terbaik Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat di Pendapa Pakuwon Komplek Setda Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Salatiga menggelar ajang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Salatiga Tahun 2021.

Sebanyak 25 peserta dengan berbagai kreativitas dan inovasi telah diseleksi menjadi 10 finalis dan terakhir akan diambil enam peserta terbaik, yang akan menjadi wakil Kota Salatiga pada Lomba Krenova Tingkat Jateng.

Plt Kepala Bappeda Kota Salatiga, Drs R Prasetyo Ichtiarto MSi mengatakan, Krenova merupakan media bagi warga Kota Salatiga untuk unjuk kemampuan dan potensi diri sendiri atau kelompok, atas karya kreatif dan inovasi yang dihasilkan.

Berbagai karya tersebut diseleksi dan akan dipilih enam peserta terbaik di Tingkat Kota Salatiga.

Baca Juga: Romelu Lukaku di Ambang Gabung Chelsea, Tuchel: Dia Profil yang Kami Cari

"Karya terbaik meraih juara 1, juara 2, juara 3, hingga juara harapan 3. Adapun keenam karya peserta terbaik itu akan diikutkan dalam Lomba Krenova Tingkat Jawa Tengah," kata Prasetyo, saat membuka presentasi 10 besar peserta lomba Krenova Tingkat Kota Salatiga di Pendapa Pakuwon Komplek Setda, Selasa (10/8).

Menurut Prasetyo, Krenova sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam kapasitas pemanfaatan teknologi dan terkait pengembangan UMKM.

Di mana Pemkot Salatiga dalam hal ini Bappeda Kota Salatiga, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkreativitas dan berinovasi apa saja, demi kepentingan bersama.

Kreativitas dan inovasi yang diciptakan peserta itu bisa berasal dari kearifan lokal Kota Salatiga atau Jawa Tengah.

Baca Juga: Malioboro Dijadikan Kawasan Wajib Vaksin, Setiap Pengunjung Akan Diperiksa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X