Semarang Kaya In Fashion Dorong Desainer Lokal untuk Berkembang

- Sabtu, 10 November 2018 | 05:24 WIB
RANCANGAN: Rancangan salah seorang desainer Kota Semarang ditampilkan dalam Semarang Kaya In Fashion di Taman Indonesia Kaya, Jumat (9/11).  (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
RANCANGAN: Rancangan salah seorang desainer Kota Semarang ditampilkan dalam Semarang Kaya In Fashion di Taman Indonesia Kaya, Jumat (9/11). (suaramerdeka.com /Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 14 desainer lokal di Kota Semarang dengan total karya 128 karya ditampilkan dalam Semarang Kaya In Fashion di Taman Indonesia Kaya, Jumat (9/11).  Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Dinas Perindustrian Kota Semarang dan Dekranasda Kota Semarang ini untuk mengapresiasi para desainer Kota Semarang untuk berkembang menampilkan karya-karya berkualitas.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan Kota Semarang merupakan kota fashion namun baru mengeliat pada dua tahun terakhir, sehingga dengan Semarang Kaya In Fashion ini mendorong fashion di Kota Semarang serta para desainer untuk lebih berkembang maju dengan inovasinya. "Dengan adanya kegiatan ini  fashion di Kota Semarang tidak ketinggalan dengan Jakarta Bandung dan Surabaya serta menjadikan desainer Kota Semarang akan semakin sukses di nasional dan internasional," katanya.

Pemkot Semarang juga membantu upaya dalam memajukan industri fashion dengan mengikutsertakan industri fashion di setiap pameran baik lokal mauun nasional.  Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan E. Ratna Utarianingrum mewakili Dirjen IKM Kementerian Perindustrian sangat bangga dengan Kota Semarang yang ikut mengawal fashion sebagai kebanggaan kota.

Hal ini menurutnya sangat bersinergi dengan Kementerian Perindustrian dalam mengembangkan industri prioritas agar menumbuhkan perekonomian.  "Ada lima industri yang dikawal, industri fashion merupakan bagian dari industri tekstil yang tentunnya menjadi perhatian luar biasa dari pemerintah pusat," ucapnya.

Ratna menyebutkan ada banyak desainer potensial di Semarang yang bisa dikembangkan ke internasional. Bahkan desainer Semarang pernah diajak pameran ke Moscow Rusia. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah pusat sangat peduli kepada daerah yang mempunyai potensi besar dalam fashion.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB

Polres Kendal Musnahkan 359 Knalpot Brong

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:37 WIB

Tahap Pembangunan Tol Bawen-Yogyakarta Dibalik

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:57 WIB
X