Peringati Hari Veteran Nasional, Hendi Ajak Masyarakat Hargai Jerih Payah Para Pahlawan

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:48 WIB
SAPA : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyapa para veteran pada peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) Nasional yang ke-64 Tingkat Kota Semarang di Balai Kota, Selasa (10/8) (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
SAPA : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyapa para veteran pada peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) Nasional yang ke-64 Tingkat Kota Semarang di Balai Kota, Selasa (10/8) (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak masyarakat untuk menghargai jerih payah dan kerja keras para veteran yang telah berkorban demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

''Mari kita menghargai jerih payah para veteran kita. Mereka telah mengorbankan harta, tenaga bahkan nyawanya demi merebut kemerdekaan,'' tutur Hendi, panggilan akrab Wali kota.

Hal tersebut disampaikan wali kota saat menyerahkan bantuan berupa paket sembako, masker dan biskuit kepada sesepuh LVRI Kota Semarang, Selasa (10/8). Kegiatan yang bertempat di Balai Kota Semarang, digelar dalam rangka peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) Nasional yang ke-64 Tingkat Kota Semarang.

Baca Juga: Link Palsu Pendaftaran Vaksinasi Beredar di Medsos, RSUD Dr. Tjitrowardojo Klarifikasi

Dalam pengarahannya, Hendi juga menyayangkan ada pihak yang masih saling bermusuhan satu sama lain. Hanya karena mempersoalkan perbedaan yang mana perbedaan tersebut adalah pemberian atau anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya sikap tersebut tidak menunjukkan rasa menghargai jasa para pejuang yang sudah berkorban demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tapi setelah kita merdeka sayangnya banyak yang saling gontok-gontokan. Orang lahir di dunia tidak bisa memilih siapa orang tuanya. Maka kalau masih menjadikannya persoalan, ini artinya Indonesia mundur 76 tahun ke belakang. Indonesia tidak menghargai jerih payah para pahlawan kita. Padahal, kita sering mendengar bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," terang Hendi.

Terkait pemberian bantuan sembako yang merupakan sumbangan dari Yayasan Aksi Insan Mulia-PPM (Pemuda Panca Marga) Kota Semarang dan Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat (Forkommas), Baitul Mal Muamalat, Hendi pun tidak lupa menyampaikan apresiasinya. Menurutnya kegiatan seperti ini menunjukkan adanya penghormatan dan cinta kepada para pahlawan, pejuang kemerdekaan.

Baca Juga: BPKP Dilibatkan Audit Distribusi Vaksin Covid-19, Cegah Kehabisan Stok

“Maka melalui momentum pada siang hari ini, melalui kegiatan seperti inilah menjadi salah satu bagian yang menunjukkan bahwa kita ini cinta dengan para pejuang, menghargai para pahlawan. Karena kita menginginkan Indonesia lebih baik, lebih maju dan berkembang,” ujar Hendi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X