Warga dan Relawan Lintas Komunitas Bersihkan Sampah di DAS Rawapening

- Minggu, 4 November 2018 | 20:18 WIB
Warga dan relawan lintas komunitas membersihkan kemudian mengangkut sampah dari Sungai Seneng, Ngampin, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu (4/11) pagi. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)
Warga dan relawan lintas komunitas membersihkan kemudian mengangkut sampah dari Sungai Seneng, Ngampin, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu (4/11) pagi. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

AMBARAWA, suaramerdeka.com - Warga Kelurahan Ngampin, Ambarawa bersama relawan lintas komunitas Kabupaten Semarang, Minggu (4/11) pagi, kembali menggelar pembersihan sampah di sejumlah daerah aliran sungai (DAS). Kali ini, area ring kerja sengaja difokuskan pada DAS yang mengarah ke Danau Rawapening.

“Kegiatan bersih-bersih aliran sungai dari sampah dalam rangka Ngampin Culture Festival 2018 dimotori langsung oleh karang taruna Kelurahan Ngampin. Yang jelas, komitmen untuk menjaga lingkungan bersih dari sampah akan dilakukan bertahap melibatkan masyarakat,” kata Sekretaris Lurah Ngampin, Sri Winarni.

Berbicara area kerja, ia menandaskan, memang difokuskan pada DAS yang mengarah ke Danau Rawapening. Alasannya, mengantisipasi timbunan sampah yang diduga dibuang sembarangan masuk ke danau tersebut ketika musim penghujan.

“Kita juga melibatkan para Ketua RT dan RW I sampai VI serta LKMK yang wilayahnya dilewati sungai. Di samping mengangkat sampah, kami juga memasang papan larangan membuang sampah,” terangnya.

Seksi Acara Ngampin Culture Festival 2018, Wahid Cahyono menambahkan, tahun kemarin pihaknya yang tergabung dalam Karang Taruna Bakti Muda sengaja mengusung tema kesenian.

“Sementara tahun ini, kita fokus pada kegiatan lingkungan. Mulai pembersihan sampah, hingga penanaman bibit pohon,” imbuhnya.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB

Polres Kendal Musnahkan 359 Knalpot Brong

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:37 WIB

Tahap Pembangunan Tol Bawen-Yogyakarta Dibalik

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:57 WIB
X