Ratusan Pemandu Karaoke di Sarirejo Salatiga Antusias Divaksin Covid-19

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:57 WIB
TINJAU VAKSINASI : Wali Kota Yuliyanto bersama Forkopimda meninjau vaksinasi pemandu dan operator karaoke di Balai RW IX Sarirejo Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo Salatiga, pada Selasa (10/8). (suaramerdeka.com/Moch Kundori)
TINJAU VAKSINASI : Wali Kota Yuliyanto bersama Forkopimda meninjau vaksinasi pemandu dan operator karaoke di Balai RW IX Sarirejo Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo Salatiga, pada Selasa (10/8). (suaramerdeka.com/Moch Kundori)

 

SALATIGA, suaramerdeka.com - Ratusan pemandu dan operator karaoke di kawasan wisata Karaoke Sarirejo Salatiga mendapatkan suntikan vaksin gratis dari pemerintah yang bekerjasama dengan TNI, Pemkot Salatiga, dan Paguyuban Karaoke Sarirejo RW IX Salatiga.

Penyuntikan vasksin Covid-19 ini dipusatkan di Balai RW IX Sarirejo Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo Salatiga, pada Selasa (10/8).

Proses vaksinasi ini juga ditinjau Wali Kota Yuliyanto, Danrem 073/Makutarama Salatiga Kol Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, dan Dandim 0714/Salatiga Letkol Loka Jaya Sembada, dan Kapolres Salatiga, AKBP Rahmat Hidayat.

Ketua Paguyuban Karaoke Sarirejo RW IX Salatiga Martono didampingi David (wakil), dan Tito (sekretaris) menyambut positif adanya vaksin bagi warga Sarirejo ini, utamanya para pemandu karaoke. Sebab, dengan vaksin in, diharapkan bisa terbentuk imunitas tubuh yang pada gilirannya mampu melawan virus corona.

Baca Juga: Kemenkes Hapus Vaksinasi Gotong Royong Berbayar untuk Individu

"Kami menyambut baik vaksinsi ini. Semoga warga selalu sehat dan terhindar dari virus corona. Selain itu, tempat karaoke diharapkan segera dibuka dengan mendapatkan izin dari pemerintah. Dengan begitu, ekonomi bisa berjalan lagi," katanya kepada wartawan.

Martono mengaku, penutupan karaoke selama PPKM darurat dua bulan terakhir membuat kehidupan para pelaku wisata hiburan ini cukup sulit. Ekonomi warga menjadi tidak berjalan dan harus rela menjual barang-barang demi kelangsungan hidup.

Wali Kota Yuliyanto menyebut, setidaknya 400 dosis vaksin diperuntukkan untuk masyarakat di wilayah Sarirejo Sidorejo Lor Salatiga. Hal ini dilakukan guna percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Kota Salatiga.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Pemkab Semarang

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:45 WIB

Misa Natal 2021, Seluruh Gereja Sudah Disterilkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:00 WIB

170 Pesepeda Ikuti Heritage Tour de Java

Selasa, 21 Desember 2021 | 16:25 WIB
X