Bupati Khawatirkan Anak Didik Kecanduan Game Online, Vaksinasi Anak Dipercepat

- Senin, 9 Agustus 2021 | 19:02 WIB
TALKSHOW : Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kadinas Kominfo Endah Cahya Rini menjadi nara sumber dalam talkshow di RSKW, Senin 9 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
TALKSHOW : Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kadinas Kominfo Endah Cahya Rini menjadi nara sumber dalam talkshow di RSKW, Senin 9 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

 

DEMAK, suaramerdeka.com – Pembelajaran sekolah melalui sistem daring, memunculkan banyak keluhan masyarakat. Tidak sedikit orang tua siswa mendapati anak-anaknya kecanduan game online setelah aktivitas pendidikan memakai fasilitas android.

Keluhan orang tua mendapati kondisi tersebut bukan hanya dari masyarakat kebanyakan, Bupati Demak Hj Esiti'anah juga menyampaikan hal serupa.

Sebab setelah mengenal game online, anak-anak lebih memilih bermain game ketimbang belajar online atau daring.

"Sebagai seorang ibu saya juga merasa kawatir dengan kecenderungan bermain game online ini. Dan kondisi seperti itu tidak hanya terjadi di Kabupaten Demak tetapi juga di Kabupaten lain," ungkap Bupati Demak, Eisti’anah, seusai mengisi talkshow di Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM, Senin (9/8).

Baca Juga: Gus Muhaimin Sarankan Baca Doa Ini Selepas Maghrib 9 Muharram: Perlancar Rizki Setahun ke Depan

Bupati menyampaikan, saat ini Pemkab Demak sedang berupaya agar pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilakukan sehingga kecanduan game online bisa ditekan. Salah satu upayanya adalah dengan percepatan pemberian vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun.

"Sejak pertengahan Juli sudah mulai vaksinasi yang menyasar siswa sekolah untuk anak usia 12-17 tahun. Kami harapkan ke depannya nanti semua siswa bisa memanfaatkan fasilitas vaksinasi ini," tuturnya..

Guna mendukung percepatan itu, Pemkab Demak melibatkan institusi lain seperti Polri dan TNI untuk bersama-sama memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Demak Resmikan Halte Livin' by Mandiri

Senin, 25 Oktober 2021 | 05:13 WIB
X