Bupati Semarang: Sekda Motor Penggerak Percepatan Penanganan Covid-19

- Senin, 9 Agustus 2021 | 15:37 WIB

UNGARAN, suaramerdeka.com - Posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang, per Senin (9/8) pagi, secara sah sudah terisi.

Perihal itu, tertuang melalui Surat Keputusan Bupati Semarang Nomor: 821.2/0114/KEP/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Semarang.

Dalam keputusan tersebut, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha memutuskan dan menetapkan Drs Djarot Supriyoto MM sebagai Sekda Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Malam Satu Suro, Kisah Mistis Romantis Susanna si Hantu Sundel Bolong

Dalam sambutannya, Bupati Ngesti Nugraha mengatakan, sebagai pejabat baru dirinya meminta Djarot berperan aktif dalam mendukung program pemerintah.

“Harus mampu mengkoordinasikan semua unit kerja. Posisi Sekda yang strategis, memiliki peran tidak sekadar membantu pekerjaan. Tetapi juga sebagai motor penggerak,” katanya, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin, 9 Agustut 2021.

Motor penggerak, lanjut dia, terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 di Bumi Serasi yang membutuhkan aksi nyata, disamping gerak cepat dan tepat dari aparatur pemerintah.

Baca Juga: Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H Tetap 10 Agustus, Liburnya yang 11 Agustus 2021

“Prinsip pemerintahan yang baik, memerlukan pejabat yang bisa membangun motivasi dan gairah kinerja aparatur agar lebih kreatif lagi,” tegas Ngesti Nugraha.

Di hadapan Forkompimda serta perwakilan Kepala SKPD yang hadir dan tamu undangan yang menyaksikan pengambilan sumpah dan pelantikan secara virtual, Djarot Supriyoto memaparkan, ia sudah mempelajari karakter birokrasi Pemkab Semarang.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X