PKB Peringati Satu Abad NU, Gus Yusuf Diusulkan Maju Gubernur

- Rabu, 1 Februari 2023 | 20:52 WIB
PKB Peringati Satu Abad NU, Gus Yusuf Diusulkan Maju Gubernur (SM/Dok)
PKB Peringati Satu Abad NU, Gus Yusuf Diusulkan Maju Gubernur (SM/Dok)

SUARAMERDEKA.COM, SEMARANG - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori disebut cocok untuk maju sebagai Gubernur Jateng pada Pilkada Tahun 2024.

Wacana itu muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Kantor DPW PKB Jateng, Kota Semarang, Selasa (31/1) malam.

Dalam refleksi itu, awalnya Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh sebagai nara sumber memaparkan banyaknya persoalan di Jawa Tengah, seperti banjir dan kemiskinan ektrem.

Baca Juga: Menarik Kisah Pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, Sampai Dikabarkan Bercerai, Amazing Banget

“Banyak sekali persoalan di Jawa Tengah yang memang harus kita dampingi. Apalagi persoalan itu menimpa warga NU seperti di kawasan pesisir pantai. Persoalan rakyat ini lah yang harus dicarikan solusi,” ungkapnya.

Menurut pendapat Mbah Ubaid, solusinya harus melalui jalur politik. Mbah Ubaid mengakui, ketika melakukan pendampingan kepada masyarakat, pihaknya selalu berkoordinasi dengan PKB.

“Terus terang yang selalu menjadi tempat bertanya, berkoordinasi itu ya teman teman Fraksi PKB. Kadang saat kita menggelar acara diskusi tentang persoalan rakyat, kita mengundang seluruh partai. Tetapi yang selalu hadir dan ikhtiar memberikan gambaran solusi yaa PKB. Lagi lagi yaa PKB,” tandasnya.

Baca Juga: Pelakor Cemburu, Anupamaa dan Suami Asik Beduaan

Mbah Ubaid mengaku prihatin pengabdian NU kepada Negara yang sudah satu abad, tetapi nasib warga NU juga masih memprihatinkan.

Keprihatinan itulah yang kemudian membuat para peserta mengusulkan agar Pilkada 2024, PKB mengusung Gus Yusuf sebagai Gubernur.

Ki Dalang Haryo Enthus yang memang malam itu mementaskan wayang santrinya bertanya kepada Kyai Ubaid. “Mbah Ubaid, kinten-kinten menawi Gus Yusuf, dados Gubernur cocok mboten (kira-kira kalau Gus Yusuf jadi Gubernur, cocok nggak, Red),” sergah Ki Haryo.

Baca Juga: Bisa Banget, Usaha Kecil di Rumah yang Bakal Menjadi Besar, Duit Bakal Berlimpah, Ayo Jalankan...

Menanggapi pertanyaan itu, Mbah Ubaid awalnya hanya tersenyum, namun kemudian beliau mengatakan bahwa selama ini PKB dan NU selalu bekerjasama, saling tahu sama tahu. “Sebagai kader semua harus siap. Saya kira kalau Gus Yusuf bersedia (jadi Gubernur, Red), saya dan Gus Yusuf sudah saling memahami,” tandas Mbah Ubaid yang disambut tepuk tangan riuh peserta.

Gus Yusuf, panggilan KH M Yusuf Chudlori ikut menjawab pernyataan dalang tersebut. "Kalau saya, yang penting PKB menang dulu di Jawa Tengah," jawabnya singkat.

Sebelumnya Gus Yusuf mengatakan, dalam usianya yang satu abad, NU sudah sangat berjasa bagi nusa dan bangsa. Setelah berdirinya PKB yang memang dilahirkan NU, jasa NU kepada negara ini tak terhingga. “PKB dan NU akan lebih banyak bermanfaat jika mampu memenangkan kontestasi Pemilu 2024 nanti,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X