Wali Kota Semarang: TMMD Dapat Rawat Gotong Royong dan Kebersamaan

Red
- Senin, 15 Oktober 2018 | 21:54 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sementara saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Hendi juga menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi TMMD kembali dilaksanakan, karena melalui kegiatan ini akan dapat merawat semangat gotong royong memacu kreativitas dan kebersamaan antar segenap komponen masyarakat.

"Terima kasih dan apresiasi TMMD kembali dan terus digulirkan. Melalui TMMD, bersama kita merawat gotong-royong, memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa," tutur Hendi.

Ia pun berharap dengan TMMD ini nantinya dapat menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah terutama di Kota Semarang yang salah satunya dilakukan melalui pemberdayaan ekonomi rumah tangga. Dengan program ini, masing-masing rumah tangga didorong menghasilkan satu potensi apa yang bisa diolah anggota rumah tangga menjadi ladang uang bersama. Sehingga ke depannya akan sejahtera.

Tak hanya itu saja TMMD diharapkan dapat memberikan perhatian pada pemberdayaan kaum perempuan dan kelompok disabilitas. "Hal luar biasa apalagi mereka ini merupakan kelompok masyarakat yang rentan tdak kekerasa dan masih terbatas akses terhadap bidang kehidupannya. Melalui TMMD, kita berdayakan, kuatkan dan berikan perlindungan untuk kaum perempuan dan anak, serta ciptakan suasana ramah dan nyaman bagi penyandang disabilitas," pungkasnya.

Ada pun TMMD tahun ini akan berlangsung dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 13 November 2018 mendatang. Dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik berupa pavingisasi jalan RT 1 RW 11 sepanjang 240 M2, pembuatan saluran air di wilayah RT 4 RW 2, talud saluran RT 2 RW 11, rehab rumah tidak layak huni 10 rumah beserta jamban dan instalasi air bersih Musholla Itikaf RT 3 RW IX Kelurahan Plamongansari, Pedurungan.

Sedangkan untuk pekerjaan non fisik akan ada beberapa kegiatan seperti penyuluhan di bidang pertanian, kesehatan, ketenagakerjaan, hukum, olah pangan, KB, dan juga sosialisasi bela negara dan sosialisasi Kamtibmas.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X