Rumah Pancasila Bagikan 1.000 Paket Bantuan Pokok di Sejumlah Kelurahan

- Senin, 9 Agustus 2021 | 11:38 WIB
Tim kegiatan sosial Rumah Pancasila dan Klinik Hukum Semarang menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada Lurah Mangkang Wetan. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Tim kegiatan sosial Rumah Pancasila dan Klinik Hukum Semarang menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada Lurah Mangkang Wetan. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rumah Pancasila dan Klinik Hukum Semarang membagikan 1.000 paket bantuan kepada masyarakat Kota Semarang.

Paket bantuan berisi kebutuhan bahan pokok tersebut dibagikan kepada warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Ketua Rumah Pancasila dan Klinik Hukum Semarang, Eka Setiawan menyatakan, pemberian bantuan ini hasil kerja sama pihaknya dengan klien, di antaranya Gaia Karaoke.

"Bantuan berisi bahan kebutuhan pokok, terdiri dari beras 5 kilogram, mi instan dan telur. Aksi sosial ini bentuk kepedulian kami kepada warga di saat kondisi ekonomi yang sulit akibat dampak pandemi. Sekaligus pula turut serta membantu pemerintah dalam meringkan beban masyarakat," kata Eka, Senin (9/8).

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Pasien Kanker Perlu Diprioritaskan, Ketua Peraboi: Angka Kematian Tinggi

Pelaksanaan distribusi bantuan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkabtimas di tiap kelurahan, sukarelawan dan warga. Bantuan dibagikan secara bertahap dengan melibatkan masing-masing Lurah dan Camat setempat, mulai 8 Agustus 2021.

Adapun wilayah yang disasar di antaranya Kelurahan Manyaran, Krobokan, Karangayu, Tawangsari, Tawangmas, Ngemplak Simongan, Mangkang Wetan, serta Kelurahan Gergaji.

"Bantuan juga kami sisihkan untuk beberapa teman-teman musisi di Kota Semarang sebanyak 25 paket. Ke depan kegiatan yang sama akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami," imbuhnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X