Peringati Hari Gizi Nasional, PLN Indonesia Power Bersama IZI Bantu Ibu Hamil dan Anak Stunting di Semarang

- Kamis, 26 Januari 2023 | 04:00 WIB
Camat Semarang Utara Margo Hariyadi, didampingi Lurah Tanjung Mas Sony Yudha Putra P, OCD PT PLN Indonesia Power Semarang Dadan Budiansyah, dan Perwakilan IZI menyerahkan bantuan warga punya anak balita untuk cegah stunting, di Balai Kelurahan Tanjung Mas Semarang Utara, Rabu (25/1/2023). (SM/dok)
Camat Semarang Utara Margo Hariyadi, didampingi Lurah Tanjung Mas Sony Yudha Putra P, OCD PT PLN Indonesia Power Semarang Dadan Budiansyah, dan Perwakilan IZI menyerahkan bantuan warga punya anak balita untuk cegah stunting, di Balai Kelurahan Tanjung Mas Semarang Utara, Rabu (25/1/2023). (SM/dok)

 


SEMARANG,suaramerdeka.com - Permasalahan stunting perlu diatasi bersama. 

Menangani stunting tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga stakholder dan masyarakat. 

Salah satu pihak yang ikut ambil bagian penanganan stunting adalah PT PLN Indonesia Power Semarang. 

Baca Juga: Hadiri Pemeriksaan di Polda Jawa Timur Venna Melinda Bongkar Bukti Dugaaan KDRT, Ferry Irawan Tamat ?

Memperingati Hari Gizi Nasional, PT PLN Indonesia Power Semarang PGU bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menggelar program Pelayanan Masyarakat untuk Posyandu dan Balita, di Balai Kelurahan Tanjungmas Semarang Utara, Rabu (25/1/2023).

“Bertepatan dengan 25 Januari 2023, hari ini kita memperingati Hari Gizi Nasional, kita barikan paket makanan tambahan yang bergizi berprotein hewani kepada ibu hamil dan anak stunting di tiga kelurahan,” kata Officer Community Development PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, Dadan Budiansyah, di sela-sela acara.

Baca Juga: Menjadi Bisnis Menguntungkan, Biarkan Aglonema yang Bekerja, Ini Harga Jual Berbagai Jenis yang Populer

Menurut dia, dalam program tersebut, diberikan sebanyak 151 paket makanan berisi bandeng, buah, dan lainnya, kepada ibu hamil dan anak stunting di tiga kelurahan yang lokasinya dekat atau ring satu dengan lokasi projek.

Ketiga wilayah tersebut yaitu Kelurahan Tanjung Mas sebanyak 94 orang dan Kelurahan Kemijen Semarang Utara ada 46 orang.

Kemudian, Kelurahan Tambakrejo Gayamsari sebanyak 11 orang, yang akan dibagikan pada Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: 7 Manfaat Tanaman Lidah Mertua di Rumah yang Tak Lekang Oleh Waktu, Belum Terlambat untuk Bersahabat Dekat

Pemberian makanan tambahan tersebut, lanjut dia, sesuai dengan tema Hari Gizi Nasional dari Kementerian Kesehatan, yakni Protein Hewani untuk Pencegahan stunting.

“Kami menggandeng IZI Jateng, Pemerintah Kecamatan Semarang Utara, dan Puskesmas Bandarharjo, untuk melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan dan sosialisasi anti stunting kepada ibu-ibu yang punya anak balita,” katanya.

Menurut Dadan, kegiatan tersebut merupakan program agenda tahunan yang diselenggarakan PT PLN Indonesia Power Semarang PGU.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Michael Dijagokan Pimpin Hippindo Jateng

Rabu, 8 Februari 2023 | 18:26 WIB

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB
X