Kuota Belum Terpenuhi, Pendaftaran Panwaslu di Semarang Diperpanjang. Ini Daftar Kelurahan yang Kekurangan

- Kamis, 26 Januari 2023 | 02:00 WIB
 Bawaslu Kota Semarang perpanjang pendaftaran dan penerimaan berkas calon pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan bertempat di Kantor Kecamatan di wilayah masing-masing. (SM/dok)
Bawaslu Kota Semarang perpanjang pendaftaran dan penerimaan berkas calon pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan bertempat di Kantor Kecamatan di wilayah masing-masing. (SM/dok)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Bawaslu Kota Semarang, melalui Panwaslu Kecamatan kembali mengumumkan perpanjangan pendaftaran dan penerimaan berkas calon Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024.

Perpanjangan Pendaftaran dan penerimaan berkas calon Panwaslu Kelurahan akan diperpanjang sampai dengan 26 Januari 2023. 

Pendaftaran Panwaslu bertempat di Kantor Panwaslu Kecamatan di wilayah masing masing.

Baca Juga: Hadiri Pemeriksaan di Polda Jawa Timur Venna Melinda Bongkar Bukti Dugaaan KDRT, Ferry Irawan Tamat ?

Anggota Bawaslu Kota Semarang, Lianasari yang juga sebagai Koordinator Divisi Organisasi, SDM dan Diklat menjelaskan dari hasil penelitian dan keabsahan berkas pendaftar terdapat beberapa ketidaklengkapan dokumen yang mengakibatkan dilakukan perpanjangan pendaftaran.

Panwaslu Kecamatan pada tanggal 14 - 19 Januari 2023 telah melakukan pemeriksaan serta penelitian keabsahan dan kebenaran dokumen pendaftar sehingga ditemukan yang tidak memenuhi syarat,” ucap Liana.

Lebih lanjut, Liana menyampaikan kondisi tersebut dikarenakan adanya pendaftar yang tidak memenuhi syarat. 

Baca Juga: Menjadi Bisnis Menguntungkan, Biarkan Aglonema yang Bekerja, Ini Harga Jual Berbagai Jenis yang Populer

Mulai dari usia belum 21 tahun, surat sehat yang tidak dari rumah sakit pemerintah/puskesmas. 

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X