Pemkot Salatiga Terima Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

- Jumat, 20 Januari 2023 | 23:29 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI kepada Pj Wali Kota Salatiga Sinung N Rachmadi di  Gradika Bhakti Praja, Jumat (20/1/2023).  (SM/dok)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI kepada Pj Wali Kota Salatiga Sinung N Rachmadi di Gradika Bhakti Praja, Jumat (20/1/2023). (SM/dok)

SEMARANG,suaramerdeka.com- Pemkot Salatiga menerima penghargaan pelayanan publik terbaik Kota se-Jateng dari Ombudsman RI.

penghargaan dari Ombudsman RI diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada Pj Walikota Salatiga Sinung N Rachmadi di Gradika Bhakti Praja, Jumat (20/1).

Pada tingkat Provinsi, Kota Salatiga menduduki peringkat 5 dan Tingkat Nasional peringkat 11 dalam pelayanan publik oleh Ombudsman RI.

Baca Juga: Tenyata Daun Aglonema Bisa Glowing Mengilap dan Subur Hanya dengan Kulit Pisang dan Air Jeruk Nipis

"Terimakasih Ombudsman RI dan Pak Gub atas apresiasi kinerja pelayanan publik ini,''

''Tentu ini merupakan koreksi bagi jajaran Pemkot Salatiga bahwa masih banyak yang harus kami perbaiki dan tingkatkan mewujudkan pelayanan yang mudah murah cepat serta ramah," ucap Sinung.

Di awal masa kerjanya sejak Mei 2022 lalu, Pemkot Salatiga dinilai kalangan sangat buruk kinerjanya dalam pelayanan publik.

Namun hal itu justru memberikan dorongan semangat untuk tancap gas bagi Pj wali kota bersama-sama jajaran mulai penegasan terhadap integritas dan komitmen birokrasi, baik SKPD/OPD hingga kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga: 6 Filosofi Pohon Gayam yang Dalam Banget, Jadi Miris Kenapa Pohon Ini Diisukan Angker dan Mistis

"Tentu hal itu tidak mudah, karena ekspektasi publik sangat tinggi terhadap konsep Negara hadir pada setiap persoalan layanan di masyarakat,''

''Selain itu kepastian waktu penyelesaian dan responsi irokrasi terhadap aduan masyakat, musti cepat dan etika permohonan maaf kepada publik apabila ada komplain atau keluhan yang dijumpai," tegas Mantan Pj Bupati Tegal itu.

Komitmen dan integritas Birokrasi menjadi kunci pelayanan publik bersamaan dengan dinamika masyarakat dan kemajuan teknologi.

Baca Juga: Berlibur ke Taman Nasional Komodo, Bisa Berjumpa 4 Hewan Laut Raksasa Cantik dan Gemoy, Ini Tarif Masuk-nya

Pemkot Salatiga bertekad terus mendorong upaya-upaya yangg masif dan terukur meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, misalnya di RSUD, pendidikan, layanan sosial maupun investasi

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X