Warga Tambakrejo Dapat Bantuan Alat Presto Bandeng

- Sabtu, 15 September 2018 | 05:24 WIB
FOTO BERSAMA: Penerima bantuan peralatan oven dan presto di Kelurahan Tambakrejo foto bersama. (suaramerdeka.com / dok)
FOTO BERSAMA: Penerima bantuan peralatan oven dan presto di Kelurahan Tambakrejo foto bersama. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan PT Indonesia Power menyerahkan bantuan berupa oven dan alat presto kepada pengusaha bandeng presto di Kelurahan Tambakrejo, Gayamsari, baru-baru ini.

Bantuan bagi warga  di wilayah RT05/03 kelurahan tersebut membuat daerah itu menjadi tematik bandeng. Suhartono selaku pemilik usaha 'Putri Laut' mengatakan dengan tambahan alat tersebut produktivitas pelaku usaha meningkat dan menambah lapangan pekerjaan warga sekitar. "Konsumen juga semakin bertambah," ujarnya.

Lurah Tambakrejo Zairin berharap Usaha Kecil Menengah (UKM) lain di wilayah tersebut juga mendapat bantuan serupa. Sebab, selama ini salah satu kendala pengembangan UKM adalah kesulitan dalam perlengkapan produksi terutama yang modern.

Pendamping Kampung Tematik Unnes  Sunyoto menyatakan, pihaknya akan terus memberikan pendampingan teknis yang berkelanjutan. "Ke depannya selain mendampingi kami juga mengembangkan alat-alat yang sudah ada, sehingga kebutuhan pasar tercukupi dengan sarana prasarana yang ada, serta berkualitas tinggi," ujarnya.

Humas PT Indonesia Power Darmawan mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Editor: Andika

Tags

Terkini

AM Jumai Terpilih Kembali sebagai Ketua FKSB

Senin, 5 Desember 2022 | 09:04 WIB

Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB
X