Sub Sanggar 07 Raih Juara Umum Lomba Mapsi

- Sabtu, 8 September 2018 | 22:45 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kontingen Sub Sanggar 07 yang mewakili empat kecamatan, yaitu Kecamatan Tengaran, Getasan, Susukan, dan Kaliwungu  berhasil menjadi juara umum lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (Mapsi) ke-10 SMP tingkat Kabupaten Semarang, baru-baru ini. Total enam emas dan satu perak diraih dari delapan cabang yang dilombakan di SMP 1 Ambarawa.

Ke enam emas yang diraih yakni dari cabang lomba pidato putra atas nama Ryandika Mario Herlambang (SMPIT Izzatul Islam Getasan), kaligrafi putra oleh Rendy Listyo Kurniawan (SMPIT Izzatul Islam), kaligrafi putri oleh Arina Salma Amanullah (SMPIT Izzatul Islam), MTQ putra oleh Kholid Adnan (SMPIT Izzatul Islam), tartil putra oleh Ibnu Agus Setiawan (SMPIT Izzatul Islam), dan tartil putri oleh Rahil Hilma Sahila (SMPIT Nurul Islam Tengaran). Sedangkan perak dipersembahkan dari cabang Rebana yang diwakili oleh kelompok rebana siswa dari SMP 1 Tengaran.

Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan Muniroh, mengaku bersyukur karena peserta didiknya dalam lomba itu. Ia berharap di tingkat provinsi Jawa Tengah nanti peserta didiknya bisa kembali membawa pulang piala kejuaraan untuk Kabupaten Semarang. Dengan hasil itu, Sub Sanggar 07 akan mengirimkan enam cabang lomba dalam Mapsi di tingkat Provinsi Jawa Tengah Oktober mendatang mewakili Kontingen Kabupaten Semarang.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X