RS Siloam Semarang Dilengkapi Layanan Trauma dan Telemedicine 

- Kamis, 6 September 2018 | 04:20 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi CEO Lippo Group,  James Riady meninjau ruang bangsal pasien di RS Siloam Semarang,  Rabu (5/9). (suaramerdeka.com/Yulianto)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi CEO Lippo Group,  James Riady meninjau ruang bangsal pasien di RS Siloam Semarang,  Rabu (5/9). (suaramerdeka.com/Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rumah sakit ke-34 Siloam Semarang dibangun untuk berikan layanan kesehatan trauma dan telemedicine. RS Siloam tersebut diresmikan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama CEO Lippo Group, James Riady saat acara Grand Opening di Jalan Kompol Maksum 296 Semarang, Rabu (5/9). 

Hadir juga Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Tengah Kukrit SW sekaligus CEO Suara Merdeka Network.

Dalam sambutannya,  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut baik dan mendukung kehadiran Siloam di Semarang. Diharapkan Siloam dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan mutu dan akses layanan kesehatan kepada warga Jawa Tengah, khususnya di Semarang. " Dan Pemkot siap mendukung setiap investasi yang masuk di Semarang,"katanya.

Sementara itu, Dr. James Riady mengatakan bahwa layanan kesehatan telah menjadi prioritas dalam agenda pembangunan nasional di Indonesia. Masyarakat pun semakin membutuhkan peralatan medis yang canggih dan standar layanan kesehatan yang tinggi seiring dengan perkembangan dan pergerakan populasi. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa nilai investasi Siloam Hospitals Semarang capai Rp 150 milyar yang berlokasi di daerah Peterongan dengan tiga lantai. Yang menyediakan beragam layanan, seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam, rawat jalan, rawat inap, medical check up, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, farmasi, serta dilengkapi dengan fasilitas medis pendukung seperti CT Scan 64 Slices, X-Ray dan USG 3D. 

"Siloam Hospitals Semarang menghadirkan rumah sakit yang nyaman dan didukung oleh para dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima secara tepat, efektif, dan menyeluruh demi upaya penyelamatan dan pemulihan pasien. Siloam Hospitals Semarang akan mengedepankan fasilitas kejadian gawat darurat (emergency), terutama penanganan pasien dengan serangan jantung, stroke, dan trauma,"terangnya. 

Selain itu, Siloam Hospitals Semarang juga memiliki Pusat Unggulan Penanganan Nyeri yang akan menangani berbagai macam kasus nyeri, seperti nyeri kepala, nyeri tulang belakang, nyeri otot, nyeri lutut, dan nyeri sendi lainnya.

Untuk semakin memaksimalkan layanan, Siloam Hospitals Semarang juga dilengkapi dengan digital telemedicine yang memungkinkan dilakukannya akses/komunikasi langsung dokter dan pasien Siloam Hospitals Semarang dengan dokter dan spesialis lainnya yang ada di jaringan grup rumah sakit Siloam. 

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB
X