Ganjar Ingin Jadi Relawan Bencana di Lombok

- Jumat, 24 Agustus 2018 | 07:00 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Per 23 Agustus ini masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 usai dan akan kembali menjabat usai dilantik pada 17 September 2018. Menanti waktu pelantikan, Ganjar Pranowo ingin jadi relawan bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Periode 2013-2018 Ganjar Pranowo dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah didampingi Heru Sudjatmoko oleh Mendagri di Semarang pada 23 Agustus 2013, tepat lima tahun lalu. Dia kembali terpilih bersama Taj Yasin Maemun untuk memimpin Jateng untuk periode 2018-2023 dan akan dilantik pada 17 September mendatang.

Mumpung punya waktu senggang selama tiga minggu, sambil berseloroh suami Siti Atikoh itu mengaku ingin piknik. "Rencana tiga Minggu ke depan, piknik. Saya pengin ke Lombok. Saya pengin lihat kawan-kawan di sana," katanya, Kamis (23/8).

Sebagaimana diketahui sampai saat ini Lombok masih terus diterjang gempa. Bahkan BNPB mencatat telah 506 orang meninggal dunia, 431.416 mengungsi, 74.361 rumah rusak dan kerugian mencapai Rp 7,7 triliun. "Tadi ada video beredar kades nantang-nantang Presiden. Itu menurut saya seperti itu cepet-cepet didatangi," katanya.

Dalam video tersebut, seorang lelaki bernama Syahril mengaku sebagai kepala desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Dia mengatakan tidak pernah dikunjungi pemerintah baik, bupati, gubernur, presiden dan wakil presiden.

Bahkan tiga menteri yang berniat datang, mengurungkan niatnya. Padahal desanya menjadi yang terparah. Selanjutnya dia menantang pejabat yang dia sebut untuk datang. "Sebenarnya BPBD bisa kok, maka nanti saya bantu dari sini. Tak suruh cari sebenarnya itu namanya siapa nomornya berapa," kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengaku bisa menjadi perantara antar lelaki yang bernama Syahril tersebut dengan beberapa pihak berwenang agar persoalannya segera teratasi. "Saya bisa ngelantarke (menyambungkan) mereka kita bisa kontak BNPB BPBD bisa kita terjunkan Tim. Kalau perlu TNI polri kita minta terjunkan," katanya.

Untuk niatnya tersebut, Ganjar mengaku ingin berkunjung ke Lombok. Terlebih dia masih menjalani masa tunggu pelantikan selama tiga Minggu. "Saya pengin ke sana. Jadi relawan di Lombok. Kan ada banyak, dari PMI datang BPBD ada. Kemarin yunior saya di UGM KKN di sana. Akan saya tengok," katanya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Pendapatan Menurun, KPRI MAS Tetap Berikan Beasiswa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:15 WIB

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB
X