Orang Tua Meninggal Karena Covid-19, Tiffani Dapat Perhatian Hendi

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 17:44 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengunjungi Tiffani, yang kehilangan kedua orangtuanya karena Covid-19 di Rumah Susun Karangroto, Banjardowo, Genuk, belum lama ini. (SM/Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengunjungi Tiffani, yang kehilangan kedua orangtuanya karena Covid-19 di Rumah Susun Karangroto, Banjardowo, Genuk, belum lama ini. (SM/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 tak hanya membuat permasalah kesehatan dan ekonomi di masyarakat.

Wabah virus corona tersebut rupanya juga memunculkan persoalan sosial baru. Diungkapkan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, kasus meninggal karena Covid-19 di ibu kota Jawa Tengah telah membuat sedikitnya 100 anak usia dini kehilangan orang tua.

Fakta itu disampaikan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi saat mengunjungi salah satu anak yatim yang orang tuanya meninggal karena covid-19.

Baca Juga: Bapelkes Salaman Disiapkan Jadi Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

Anak itu bernama Tiffani, salah satu anak di Rumah Susun Karangroto, Banjardowo, Genuk yang kedua orang tuanya meninggal setelah terserang virus Covid-19. Wali Kota Semarang itu pun menyatakan sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Tiffani.

"Keprihatinan luar bisa saya rasakan saat bertemu dengan Tiffani. Dan Tiffani bukanlah satu-satunya anak di Kota Semarang yang kehilangan orang tua karena covid-19. Mari berbagi kepedulian bila di wilayah panjenengan ada yang mengalami hal serupa," tutur Hendi.

Dia pun meminta agar semuanya saling menjaga. Jangan sampai terus bermunculan Tiffani Tiffani lain.

Kala bertemu Tiffani yang saat ini tinggal bersama neneknya, Hendi pun menegaskan akan berupaya untuk bisa mendukung keperluan kesehatan dan pendidikan Tiffani ke depan.

Baca Juga: Update Covid 8 Agustus: Bertambah 26.415, Total Kasus Covid-19 di Indonesia 3.666.031 Orang

Tak lupa, Hendi juga berpesan agar Tiffani dapat tetap semangat untuk menjadi pribadi yang pintar dan sukses.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB

Baznas Wisuda 32 Sarjana Penerima Beasiswa Produktif

Senin, 29 November 2021 | 23:25 WIB
X