Tembok Minimarket Ambrol Timpa Rumah Warga Salatiga

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 17:27 WIB
Tembok minimarket di Jalan Imam Bonjol ambrol menimpa rumah warga Dukuh Krenceng, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. (SM/Surya Yuli P)
Tembok minimarket di Jalan Imam Bonjol ambrol menimpa rumah warga Dukuh Krenceng, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. (SM/Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tembok sebuah minimarket di Jalan Imam Bonjol atau tepatnya di Dukuh Krenceng, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, ambrol, Sabtu (7/8) malam, menimpa rumah warga yang berada tepat di sampingnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ambrolnya tembok tersebut membuat keluarga Jupriyono (50) pemilik rumah, syok.

Salah satu anaknya ada yang tertimpa runtuhan tembok tapi tidak mengalami luka berarti. Sebuah sepeda motor korban juga mengalami kerusakan akibat reruntuhan material tembok.

Baca Juga: Update Covid 8 Agustus: Pasien Sembuh Covid-19 Tembus 3 Juta Orang

Jupriyono mengatakan, bagian rumahnya yang tertimpa reruntuhan tembok dan pagar minimarket tersebut adalah bagian kamar, ruang tamu, dan sebagian besar rumahnya, termasuk dapur.

 ''Sebagian besar rumah saya rusak tertimpa tembok Alfamart di samping rumah saya. Pihak pengelola Alfamart bernama Pak Idris sudah datang menemui saya dan bertanggung jawab melakukan perbaikan rumah saya,'' kata Jupriyono.

Sementara itu berdasarkan pengamatan, diduga ambrol atau runtuhnya tembok minimarket tersebut, karena konstruksi bangunan yang kurang bagus.

Baca Juga: Panglima TNI: Virus Tak Pernah Libur, Semua Elemen Tak Boleh Lengah

Sebab bangunan minimarket tersebut berada di lahan yang diuruk, sebelum dibangun.

Lahan dari tanah urukan tersebut setelah sekian tahun labil, sehingga membuat tembok di sisi kiri minimarket tersebut ambrol atau runtuh menimpa rumah Jupriyono.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X