Pemutaran Film Naga Bonar 2 Sedot Antusiasme Warga Bonomerto

Red
- Selasa, 7 Agustus 2018 | 20:47 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SALATIGA, suaramedeka.com - Dalam rangka penutupan Kegiatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 Tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh digelar pemutaran film perjuangan di lapangan Desa Bonomerto pada Selasa (7/8) malam.

Film Naga Bonar 2 yang bertemakan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah ini sengaja dipilih oleh TNI-AD Kodim 0714/Salatiga untuk diputar pada malam telah terselesaikannya tugas Satgas TMMD Reguler Ke-102 di Desa Bonomerto.

Pemilihan film Naga Bonar 2 sendiri bukan tanpa alasan karena kisahnya berisi tentang perjuangan melawan penjajah yang di dalamnya syarat akan nilai-nilai kebangsaan, semangat pantang menyerah, rela berkorban demi negara menjadi dasar pemilihan film tersebut.

Film ini dinilai cocok sebagai pembelajaran kepada warga akan sikap cinta kepada tanah air. Puluhan warga Bonomerto tampak memadati lapangan yang menjadi lokasi pemutaran film tersebut. Dinginnya udara malam kemarin tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti acara nonton bareng (nobar) yang digelar di desa mereka.

Seakan tak ingin melewatkan momen langka seperti ini, warga Bonomerto pun duduk dengan rapi guna menyaksikan pemutaran film Naga Bonar 2 yang digelar oleh Kodim 0714/Salatiga. Acara seperti ini memang nyaris tidak pernah digelar di Desa Bonomerto, tak ayal jika animo warga untuk turut menyaksikan pemutaran film Naga Bonar 2 ini begitu besar. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi TNI karena mereka telah berhasil memberikan hiburan yang mendidik bagi warga Desa Bonomerto.

Editor: Andika

Tags

Terkini

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB
X