Memotivasi Warga dengan Mengunjungi Pembuat Geplak Labu

Red
- Jumat, 3 Agustus 2018 | 11:58 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Kegiatan TMMD Reg 102  Kodim 0714 / Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten  Semarang masih berlanjut baik dalam sasaran fisik maupun nonfisik. Anggota Satgas TMMD di sela-sela kegiatan fisik juga menyempatkan berkomunikasi sosial dengan warga.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Masykur  yang mengunjungi  Bu Narti  salah seorang warga yang sedang merintis usahanya membuat geplak labu. Serda Masykur melakukan kunjungan ini dalam rangka melaksanakan komsos untuk lebih mengakrabkan diri dengan warga. Serda Masykur juga berkesempatan belajar  cara membungkus geplak bersama Bu Narti.

Geplak dimasukkan ke dalam plastik kecil-kecil baru kemudian di-packing ke dalam kardus kecil. Menurut Bu Narti, geplak labu ini dibuat, awalnya untuk meningkatkan harga jual labu hasil sawahnya, Saudara Bu Narti dari Getasan  memberi saran untuk mengolah labu menjadi produk baru yaitu geplak labu.

Serda Masykur berharap, dengan kunjungan ini lebih mempererat hubungan antara Satgas TMMD dengan warga. "Dengan kunjungan ini kami berharap  dapat semakin mempererat keakraban satgas TMMD dengan warga," ungkap Serda Masykur.

Sertu Masykur juga memberi motivasi kepada  Narti untuk lebih giat mengembangkan  usahanya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X