'Charge' Tenaga ala TNI dan Warga

Red
- Selasa, 31 Juli 2018 | 13:05 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Cuaca saat ini memang sedang dalam musim kemarau, termasuk di wilayah Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang yang merupakan lokasi TMMD  reg Ke 102 Kodim 0714 /Salatiga. Cuaca panas setiap hari dihadapi oleh seluruh anggota Satgas TMMD  Reg Ke 102 Desa Bonomerto, mereka harus melawan cuaca panas dengan terus bekerja, terkadang mereka abaikan saja.

Tapi tidak dengan  bersama anggota satgas TMMD lainnya yang bekerja di lokasi sasaran RTLH milik Bapak  nikam dusun Karang dawung mereka mempunyai cara untuk mengatasinya, ketika cuaca  sudah sangat panas antara pukul 10.00 – 11.00 WIB, Serda Paryadi segera memberi tanda kepada rekan-rekannya untuk istirahat di tempat yang teduh.

Santai sejenak diiringi dengan guyonan, tawa kecil dan obrolan ringan langsung merontokkan rasa lelah dan panas yang menerpa mereka. Ya…itulah cara mereka, anggota Satgas TMMD Ke 102 untuk melepas lelah sejenak dan memulihkan tenaga.

Serda Paryadi mengatakan “Setiap kegiatan yang membutuhkan tenaga, apapun bentuk pekerjaannya, saya selalu terapkan seperti itu, sehingga rekan-rekan yang sama-sama bekerja merasa dihargai kerja keras dan tenaganya dengan tidak memaksakan  tenaganya sampai batas maksimal.

“Karena saya yakin, dengan istirahat sejenak di tengah-tengah kerja, sama dengan baterai yang sudah lemah di charge atau diisi ulang, maka energi yang dihasilkan akan berlipat ganda dan hasilnya pekerjaan bisa semakin cepat rampung,” imbuh Serda Paryadi disambut tawa sumringah rekan  kerjanya

Editor: Andika

Tags

Terkini

DPRD dan Bupati Demak Sepakati Raperda APBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:40 WIB

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB

Korban Gempa Cianjur Dibantu Senilai Rp 500 Juta

Jumat, 25 November 2022 | 19:27 WIB
X