Kampanye Germas, Balkesmas Klaten Ajak Anak Lupakan Gawai 

- Senin, 30 Juli 2018 | 11:54 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

KLATEN, suaramerdeka.com – Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Klaten menggandeng Dinas Kesehatan Jawa Tengah, dalam rangka memeringati Hari Anak Nasional tahun ini, meluncurkan Organisasi Kader Muda Kesehatan Masyarakat. Tujuan dari organisasi ini adalah mengedukasi penggunaan gawai bagi anak-anak.

Kepala Dinkes Jateng dr. Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan dalam upaya mengampanyekan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), maka penggunaan gawai bagi anak-anak memang harus dikurangi.

Oleh karena itu, diupayakan pengenalan permainan tradisional kepada anak-anak zaman sekarang sehingga membantu melatih motorik anak dan olah tubuh secara sehat.

“Program Germas yang dikemas dengan tujuan pengurangan penggunaan gadget bagi anak itu sangat penting. Ini yang harus diketahui si anak dan orang tuanya, kalau kebanyakan main HP tidak baik,” kata Yulianto dilansir dari Radio Idola.

Pelaksana tugas Kepala Balkesmas Wilayah Klaten Agus Tri Cahyono menambahkan, program Germas dengan menyasar anak-anak kali ini membatasi penggunaan gawai

“Kita ajak mereka melakukan gerak tubuh untuk kesehatan dan lupakan gadget. Kita juga kenalkan kepada mereka permainan tradisional untuk melatih motorik anak,” ujarnya.

Menurut Agus, pihaknya juga mengajak generasi muda, agar ikut mengenalkan gaya hidup sehat di tengah masyarakat. “Dengan menyiapkan generasi muda sehat, cerdas dan prestasi akan membuat Klaten menjadi kabupaten unggul,” pungkas Agus. 

Editor: Maya

Tags

Terkini

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

Praktik Perjudian di Tiga Lokasi di Jateng Dibongkar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:49 WIB

Hendi Dukung Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X