Layani Masyarakat, Yayasan Kesehatan Telogorejo dan Komunitas Tionghoa Berbagi Sembako

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 07:15 WIB
Karyawan dari Yayasan Kesehatan Telogorejo menyalurkan paket bantuan kepada warga. (suaramerdeka.com / Diaz Abidin)
Karyawan dari Yayasan Kesehatan Telogorejo menyalurkan paket bantuan kepada warga. (suaramerdeka.com / Diaz Abidin)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Yayasan Kesehatan Telogorejo, bersama Komunitas Tionghoa Semarang serta Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti) terus berbagi sebanyak 5.000 paket sembako secara bertahap.

Di mana pada tahap kedua ini dibagikan 1.000 paket, untuk ragam komunitas terdampak pandemi Covid-19. Sebelumnya, pada Juni  yang lalu telah menyalurkan sebanyak 1.600 paket.

“Kegiatan ini betul-betul untuk melayani masyarakat. Ini juga bagian dari penanganan secara medis dengan embantu masyarakat selama PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat). Supaya masyarakat bisa di rumah namun kebutuhannya juga harus tercukupi,” terang dr. Koesbintoro Singgih selaku Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo, di Rumah Sakit Telogorejo, Jumat (6/8).

Ketua Harian Porinti, Yoga Pangemanan, menyampaikan, bila banyak pengusaha terdampak. Namun pihaknya melihat, ada komunitas masyarakat yang lebih terdampak. Jadi, komunitas harus ambil bagian untuk berbagi.

Baca Juga: Dari Food Estate hingga RS Covid, Ini Proyek Infrastruktur yang Tidak Dibatalkan Selama Pandemi

“Beberapa hari ini, kami berusaha mengumpulkan sembako untuk dapat dibagikan kepada masyarakat. Inilah salah satu bentuk partisipasi Komunitas Tionghoa Semarang dan Porinti dan sejumlah pihak lain,” katanya.

Hadir pula beberapa perwakilan organisasi masyarakat yang turut ambil bagian dalam mendistribusikan paket sembako agar penyalurannya bisa sampai tepat sasaran.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jateng yang diwakili oleh Eko Pujianto menyampaikan apresiasi atas dukungan sembako untuk masyarakat.

“Bersama-sama kita saling gotong royong mendukung satu sama lain agar pandemi segera berakhir. Kami merasakan kebahagiaan masyarakat yang mendapatkan sembako. Hal ini sangat baik karena kita bersama-sama saling bisa membantu untuk Indonesia tanpa memandang latar belakang ras dan agama," kata Eko.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semarang Jadi Kota Pembangunan Terbaik di Indonesia

Minggu, 28 November 2021 | 22:20 WIB

Kota Semarang Tuan Rumah AHL Germas Tingkat Nasional

Minggu, 28 November 2021 | 19:26 WIB

HUT Korpri Ke-50, Polres Semarang Gelar Baksos

Jumat, 26 November 2021 | 22:21 WIB

KPU Kota Semarang Catat 137 Pemilih Baru

Kamis, 25 November 2021 | 21:38 WIB
X