Libatkan Masyarakat Kembangkan Nyamuk Wolbachia Cegah Kasus DBD

- Jumat, 9 Desember 2022 | 08:04 WIB
Tim Kementrian Kesehatan dr Agus Handina memberikan keterangan mengenai perkembangan nyamuk kepada peserta Workshop Teknologi Nyamuk Aedes Aegypti Wolbachia di Kota Semarang, di Hotel Oak Tree Semarang.  (SM/Slamet Daryono)
Tim Kementrian Kesehatan dr Agus Handina memberikan keterangan mengenai perkembangan nyamuk kepada peserta Workshop Teknologi Nyamuk Aedes Aegypti Wolbachia di Kota Semarang, di Hotel Oak Tree Semarang. (SM/Slamet Daryono)

SEMARANG,suaramerdeka.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang Muhammad Abdul Hakam, mengajak eleman masyarakat untuk turut mensosialisasikan pengembangan teknologi nyamuk wolbachia.

Teknologi ini guna menekan kasus infeksi demam berdarah dengue (DBD) di Kota Semarang.

"Kami minta tolong dengan sangat kepada ibu-ibu Dharma Wanita, Fatayat, Aisyiah, bloger, pewarta, LPMK di seluruh kecamatan, tokoh agama, dan akademisi perguruan tingi,"

Baca Juga: Dongeng Anak Khatulistiwa : Teman Baru di Sekolah dan Datangnya Kabut Tebal (2)

"Membantu dalam upaya pencegahan perkembangan kasus DBD, sesuai dengan kopetensinya masing-masing,” kata dia.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan secara daring pada acara Workshop Teknologi Nyamuk Aedes Aegypti Wolbachia di Kota Semarang, di Hotel Oak Tree Semarang, Kamis (8/12/2022).

Hakam yakin, upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang menekan kasih DBD, akan menuai hasil gemilang, berkat dukungan semua pihak.

Baca Juga: Gunung Semeru Jadi Favorit Pendaki, Ada Larangan Harus Dipatuhi Demi Menghindari Kejadian Tidak Diinginkan

“Dengan bergerak dan melakukan bersama-sama, insya Allah kasus demam berdarah di Kota Semarang akan dapat ditekan,” katanya. 

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X