Realisasi Investasi di Kota Semarang Capai Rp 24,2 Triliun Sampai November

- Kamis, 8 Desember 2022 | 20:48 WIB
Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti  Rahayu membuka acara Semarang Bussiness Forum (SemBiz) ke-15 tahun 2022 di Hotel Patra, Kamis (8/12/2022). (SM/Eko Edi N)
Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu membuka acara Semarang Bussiness Forum (SemBiz) ke-15 tahun 2022 di Hotel Patra, Kamis (8/12/2022). (SM/Eko Edi N)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan capaian realisasi investasi 2022 hingga November sebesar Rp 24,2 triliun.

Hal itu tentu saja kabar positif untuk menurunkan pengangguran terbuka.

Hal tersebut diungkapkan perempuan yang akrab disapa Ita dalam acara Semarang Bussiness Forum (SemBiz) 2022 di Hotel Patra, Kamis (8/12/2022).

Capaian tersebut menurut Ita membawa implikasi positif pada pertumbuhan perusahaan yang kini mencapai 8.029 entitas dengan penyerapan 38.979 tenaga kerja.

Baca Juga: Pohon Johar Mulai Langka, Ayo Bantu Lestarikan Tanaman Ini, Sudah Mulai Langka Tapi Kaya Manfaat Kesehatan

"Tentu kondisi investasi di Kota Semarang membawa kabar baik dalam upaya menurunkan tingkat pengangguran terbuka, yang selama ini menjadi salah satu penyumbang angka terbesar di Jateng," ucapnya.

Iklim ekonomi positif dan situasi sosial yang kondusif, menurutnya menjadikan Kota Semarang sebagai kota opsi pertama sebagai tujuan investasi.

Ita juga menerangkan, Kota Semarang sebagai simpul ekonomi Pulau Jawa dan menjadi kota penghubung Jawa bagian timur dan barat, serta pintu masuk perdagangan hingga pariwisata di Jateng.

Baca Juga: Gunung Semeru Jadi Favorit Pendaki, Ada Larangan Harus Dipatuhi Demi Menghindari Kejadian Tidak Diinginkan

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X