Widyo Marbot Masjid Senang Terima Kaki Palsu Baru Bantuan PLN-IZI Jawa Tengah

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB
Widyo Prasetyo pedagang sekaligus marbot masjid di daerah Mugassari, Kota Semarang mendapatkan kaki palsu baru gratis. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
Widyo Prasetyo pedagang sekaligus marbot masjid di daerah Mugassari, Kota Semarang mendapatkan kaki palsu baru gratis. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Widyo Prasetyo pedagang sekaligus marbot masjid di daerah Mugassari, Kota Semarang senang mendapatkan kaki palsu baru bantuan dari YBM PT (Persero) PLN UIT-JBT UPT Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah.

Widyo Prasetyo kehilangan satu kakinya sejak 1991 ketika pulang mengantarkan anaknya ke pondok pesanteren di Solo. Ia mengalami kecelakaan yang membuat satu kakinya diamputasi.

Ia menggunakan kaki palsu sejak 1993 dan sudah berganti-ganti karena rusak. Terakhir ia ganti kaki palsu tahun 2017.

Baca Juga: Update Covid 5 Agustus: Pasien Sembuh Terus Bertambah Kini Mencapai 2.947.646 Juta Orang

"Saya ucapkan Terimakasih banyak atas bantuannya, saya sangat terharu sekali mendapatkan bantuan kaki palsu ini, awalnya saya kesulitan untuk mencari nafkah dengan kondisi seperti ini. Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa memberikan semangat lagi untuk saya agar terus semangat dalam bekerja dan menjemput rezeki lagi," katanya saat menerima kaki palsu di Kantor IZI Jawa Tengah, Kamis, 5 Agustus 2021.

Dengan kaki palsu baru ini, Widyo mengaku bersemangat kembali untuk bisa bekerja mencari nafkah dan bisa berbuat lebih membantu orang lain.

"Di sisa umur ini harus diisi dengan kebaikan," ucap kakek berusia 68 tahun ini.

Baca Juga: Ikut Semarakkan HUT ke-76 RI, Yuk! Pasang Foto Twibbon-mu, Cek Link-nya

Alim Masruri, Ketua Divisi Bidang pemberdayaan dari YBM PT (Persero) PLN UIT - JBT UPT Semarang mengatakan setiap tahunnya selalu melakukan program pembagian kaki palsu kepada masyarakat yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X