Penghuni Rutan Kelas IIB Purwodadi Terima Vaksin Tahap Pertama

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:10 WIB
Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi, Solichin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap pertama penghuni rutan di Aula Serbaguna. (suaramerdeka.com / M Khabib Zamzami)
Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi, Solichin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap pertama penghuni rutan di Aula Serbaguna. (suaramerdeka.com / M Khabib Zamzami)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Ratusan penghuni Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara kelas IIB Purwodadi menerima vaksin Covid-19 tahap pertama di Aula Serbaguna, Kamis (5/8).

Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi, Solichin menjelaskan pemberian vaksin ini bekerja sama dengan Dinkes Grobogan, Polres Grobogan dan Kodim 0717 Grobogan.

Tercatat sebanyak 209 orang menjalani vaksinasi tahap pertama itu. Dengan catatan lima orang tidak divaksin karena memiliki komorbid.

"Vaksinasi ini merupakan vaksin tahap pertama yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Ada tambahan lima orang dari penghuni dharma wanita," ujar Kepala Rutan Kelas II B Grobogan, Solichin.

Baca Juga: Bantuan untuk Pekerja Tidak Boleh Molor

Solichin mengakui beberapa warga binaan sempat terpapar Covid-19. Namun semua sudah dinyatakan sembuh karena Rutan memiliki ruang isolasi sehingga tidak sampai menjalar ke penghuni lainnya.

Kini dipastikan semua dalam keadaan sehat. "Sementara ini sudah ada tapi kami sudah punya ruangan isolasi, dan bagi warga binaan yang terkonfirmasi Covid-19 bisa melakukan isolasi," katanya.

Pihaknya juga siap jika dimintai bantuan untuk menyumbangkan plasma konvalesen kepada yang membutuhkan.

Menurutnya, ada 13 orang petugas yang pernah positif yang didaftarkan, mereka siap membantu.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X