Vaksinasi Covid-19 di Candisari, 300 Warga Antusias Mengikuti

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 11:12 WIB
Sejumlah warga Kecamatan Candisari, Kota Semarang antusias mengikuti vaksinasi di balai kecamatan tersebut. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Sejumlah warga Kecamatan Candisari, Kota Semarang antusias mengikuti vaksinasi di balai kecamatan tersebut. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Warga Kecamatan Candisari, Kota Semarang, antusias mengikuti vaksinasi di balai kecamatan tersebut.

Antusias warga dalam program pemerintah ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 300 orang.

Camat Candisari Moeljanto mengemukakan, pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga potensi kerumunan dari penerima vaksin dapat diantisipasi.

"Kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan secara ketat, sehingga tidak sampai menimbulkan kerumunan. Acara juga berjalan tertib, lancar, dan teratur sampai selesai," kata Moeljanto, Kamis (5/8).

Baca Juga: Angka Kasus Stunting di Kebumen Menurun, Penanganan Terhambat Pandemi

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk mempercepat target vaksinasi, sebagaimana instruksi pemerintah daerah maupun pusat. Sekaligus pula untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, khususnya di kota ini.

"Untuk menghindari antrean panjang, kami laksanakan mulai pagi hari. Peserta merupakan warga di Kelurahan Candi dengan usia di atas 35 tahun. Mereka menerima vaksin Astrazeneca dari Dinas Kesehatan," ungkapnya.

Sejauh ini, vaksinasi untuk warga Candisari sudah dilaksanakan secara merata dengan jumlah sasaran/penerima yang berlainan.

Berdasar data yang diperoleh, pelaksanaan vaksinasi sudah menyasar 120 orang di Kelurahan Kaliwiru, sebanyak 150 orang di Kelurahan Jatingaleh dan 600 orang di Kelurahan Wonotingal.

Baca Juga: Pemda Diminta Perkuat Tim Khusus Testing dan Tracing, dengan Refocusing Anggaran

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X