Ketahanan Pangan yang Sehat dan Keberkahan Jadi Fondasi Bangsa Indonesia

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 07:04 WIB
 (Nugroho Wahyu Utomo)
(Nugroho Wahyu Utomo)

GROBOGAN, suaramerdeka.com – Ketua Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqoh mengatakan fondasi bangsa Indonesia adalah ketahanan pangan.

Tentu pangan yang sehat, halal, dan memiliki keberkahan.

Oleh karena itu untuk menjadi kuat, kebutuhan pokok harus terpenuhi.

“Tugas kita untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sebab besok lima belas tahun yang akan datang, kondisi global warming, orang berperang bukan untuk berebut minyak bumi maupun batu bara. Akan tetapi berupa kebutuhan pangan yakni padi dan gandum,”  kata KH Ubaidullah Shodaqoh.

Dia menyampaikannya dalam kegiatan Panen Perdana Padi Organik yang diselenggarakan Kerja sama PWNU Jawa Tengah dan Kadang Tani Sarwo Tulus Ranting NU Desa Medani, Kec. Tegowani, Kab. Grobogan, Rabu, 4 Agustus 2021.

Ubaidullah menambahkan pentingnya menanam padi organik selain menyehatkan, padi organik juga sebagai terapi kesehatan.

Memang tantangannya tidak ringan untuk memberikan kesadaran pentingnya pertanian organik, diperlukan trust atau kepercayaan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu kita canangkan semua cabang ada percontohan padi organik, demplot percontohan pada para petani Nahdliyin,” tegas Ubaidullah.

Sebagaimana disampaikan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah KH. Muhammad Muzamil bahwa saat ini baru ada empat kabupaten yang menjadi percontohan padi organik.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X