Paling Responsif, Kelurahan Tingkir Tengah Raih Regsosek Award dan Kelurahan Cantik

- Rabu, 7 Desember 2022 | 05:25 WIB
Wali Kota Salatiga Sinoeng Rachmadi dan Kepala BPS Satriono bersama Lurah peraih Regsosek Award 2022. () (SM/Surya Yuli P)
Wali Kota Salatiga Sinoeng Rachmadi dan Kepala BPS Satriono bersama Lurah peraih Regsosek Award 2022. () (SM/Surya Yuli P)

SALATIGA,suaramerdeka.com- Kelurahan Tingkir Tengah dinobatkan menjadi Wilayah Kelurahan Cantik (Cinta Statistik) karena berhasil meraih Regsosek Award Tahun 2022. 

Prestasi itu diraih setelah Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Salatiga menyatakan Kelurahan Tingkir Tengah sebagai wilayah kelurahan yang paling responsif, partisipatif, dan koordinatif dalam pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022.

Kepala BPS Kota Salatiga Satriono mengatakan hasil ini didapatkan setelah petugas BPS melakukan pendataan awal Regsosek 2022 di 23 Kelurahan di Kota Salatiga

Baca Juga: Merpati Balap Tinggian yang Top Markotop, Ini Ciri-Cirinya

Petugas mencatat, koordinasi, melihat partisipasi warga, dan dukungan dari pemangku kepentingan di kelurahan masing-masing.

Juara pertama diraih Kelurahan Tingkir Tengah, disusul Kelurahan Randuacir, Kelurahan Tegalrejo, Kelurahan Bugel, dan Kelurahan Sidorejo Kidul.

Dalam periode pendataan, masing-masing petugas bisa mendata 4 sampai 5 RT dengan bervariasi muatan yang berbeda-beda.

Namun ada juga beberapa orang yang menolak memberikan datanya. 

Baca Juga: Dongeng Anak Khatulistiwa (1) : Teman Baru di Sekolah dan Datangnya Kabut Tebal

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X