Atasi Banjir di Muktiharjo Kidul Pemkot akan Bangun Dua Polder

- Selasa, 6 Desember 2022 | 22:00 WIB
Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu didampingi Kepala Kelurahan Muktiharjo Kidul Sofia Ernawati dan anggota DPRD Hanik Khoiru Solikah menandatangani prasasti peresmian Kantor Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (6/12/2022).  (SM/Agus Fathuddin)
Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu didampingi Kepala Kelurahan Muktiharjo Kidul Sofia Ernawati dan anggota DPRD Hanik Khoiru Solikah menandatangani prasasti peresmian Kantor Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (6/12/2022). (SM/Agus Fathuddin)

SEMARANG,suaramerdeka.com  – Mengatasi banjir di kawasan Muktiharjo Kidul dan Tlogosari Kecamatan Pedurungan, Pemerintah Kota Semarang akan membangun dua polder di Tlogosari.

Selain itu Pemkot juga akan melakukan normalisasi Kali Tenggang yang diduga menjadi masalah utama banjir di kawasan itu.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu saat meresmikan Balai Kelurahan Muktiharjo Kidul dan Pembukaan Operasi Pasar, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Merpati Balap Tinggian yang Top Markotop, Ini Ciri-Cirinya

Peresmian Balai Kelurahan ditandai penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Mbak Ita, panggila akrab Plt Wali Kota Semarang.

Kantor dan Balai Kelurahan Muktiharjo Kidul lama dirobohkan dan dibangun baru karena rusak akibat banjir di kawasan itu.

Kepala Kelurahan Muktiharjo Kidul Sofia Ernawati menjelaskan, pihaknya sudah mendapat informasi pembangunan kolam retensi akan dimulai 2023 mendatang.

‘’Mudah-mudahan Muktiharjo dan Tlogosari tidak banjir lagi,’’ kata Erna.

Selain peresmian Balai Kelurahan, Mbak Ita menyaksikan penyerahan tanaman bibit lombok oleh Kepala Devisi Bank Indonesia Jateng Agus Seno Aji kepada warga Muktiharjo Kidul.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X