Kenalkan Profesi Elektromedis ke Publik, Ikatemi Jateng Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial

- Senin, 5 Desember 2022 | 15:19 WIB
(suaramerdeka.com/dok Ikatemi)
(suaramerdeka.com/dok Ikatemi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Elektromedis Indonesia (Ikatemi) Jateng menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial.

Kegiatan sosial berupa donor darah dan bakti sosial ke panti asuhan ini untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-39 organisasi profesi tersebut.

"Peringatan HUT Ikatemi ini kami isi dengan kegiatan positif dan membangun. Kami juga melibatkan mitra, stakeholder, pengurus dan angggota di wilayah Jateng," kata Ketua DPD Ikatemi Jateng, MH Arianto SST.

Baca Juga: Rutin Gelar Bakti Sosial, Komunitas di Kartasura Ini Bisa Punya Usaha Sendiri

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kampus Bina Trada Semarang, Jumat 2 November 2022 kemarin. Pada hari yang sama, pihaknya memberikan santunan atau bantuan kepada penghuni Panti Asuhan Anak Nurul Mursyid Semarang.

"Ini sekaligus bagian dari pengabdian masyarakat yang didasari etika profesi elektromedis. Salah satu tujuannya memperkenalkan profesi elektromedis kepada masyarakat tentang kompetensi, fungsi dan perannya dalam membangun bangsa," jelasnya.

Dia menegaskan, kegiatan yang sama juga dilaksanakan seluruh DPD dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatemi seluruh Indonesia secara serentak pada rentang waktu 26 November 2022 hingga 4 Desember 2022.

Baca Juga: Peringati HUT Ke-77 Kereta Api Indonesia, IRPS Semarang Gelar Bakti Sosial

"Dengan pengabdian masyarakat ini, kami dapat membantu sesama serta mengenalkan profesi elektromedis. HUT ke-39 ini mengambil tema Peran Elektromedis dalam Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan Indonesia," ujarnya.

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X