Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB
Rombongan ziarah jamaah Rumah Muallaf Kota Semarang berfoto bersama di komplek pemakaman Syarif Hidayatullah Sunan Gunung Jati di Cirebon, Sabtu (3/12/2022). (SM/Slamet Daryono)
Rombongan ziarah jamaah Rumah Muallaf Kota Semarang berfoto bersama di komplek pemakaman Syarif Hidayatullah Sunan Gunung Jati di Cirebon, Sabtu (3/12/2022). (SM/Slamet Daryono)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Jamaah Rumah Muallaf Kota Semarang melakukan perjalanan ziarah ke makam Syarif Hidayatullah Sunan Gunung Jati di Cirebon dan Habib Ahmad Bin Abdullah bin Tholib Al Athas di Pekalongan.

Selain berziarah, para muallaf juga diajak bersilatruahmi ke Habib Abdullah Baqir Al Aththos Pekalongan yang merupakan cicit dari Habib Achmad.

Turut hadir mendampingi jamaah, Ketua Rumah Muallaf Kota Semarang H Nur Fuad, Wakil Ketua I Baznas Kota Semarang H Labib Abdullah, Pengurus Muallaf Center Jateng H Baidhowi, dan sejumlah pengurus.

Baca Juga: Sudah Tahu ? Kalau Pohon Johar Jadi Cikal Bakal Nama Pasar Johar, Namun Miris Kini Sulit Dijumpai

Ketua Rumah Muallaf Kota Semarang H Nur Fuad, mengatakan, kegiatan ziarah bertujuan memberikan pelajaran sejarah perjuangan para wali dalam menyebarkan Islam di Nusantara dengan kedamaian.

"Para wali itu adalah guru yang menurunkan ilmu keislaman kepada kita. Sehingga dari kegiatan ini diharapkan para mualaf akan makin mantap dan kuat iman serta Islamnya," kata dia.

Sebab, lanjut Fuad, hal itu perlu disampaikan bahwa kaum muslimin di Indonesia, bisa mengetahui tentang Islam berkat jasa para wali.

Baca Juga: Burung Merpati, Ini Manfaat Bila Memelihara, Nomor 10 Tidak Disangka

"Kita bagaimana mereka bisa tahu soal akar Islam itu berkembang di Nusantara dilalui dengan penuh kedamaian oleh para wali dan guru-guru kita,” kata dia.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X