Bursa UKM Jawa Tengah 2023 Diresmikan Pada Acara Pesta Retail Jateng

- Minggu, 4 Desember 2022 | 22:05 WIB
Bursa UKM Jawa Tengah 2023 Diresmikan Pada Acara Pesta Retail Jateng. / suaramerdeka com
Bursa UKM Jawa Tengah 2023 Diresmikan Pada Acara Pesta Retail Jateng. / suaramerdeka com

SEMARANG, suaramerdeka com - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisasi bagi UMKM toko kelontong melalui Sampoerna Retail Community (SRC).

Upaya ini terbukti memberikan dampak positif khususnya dalam menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kontribusi sektor UMKM.

Kini, terdapat lebih dari 225.000 toko kelontong tradisional di seluruh Indonesia yang telah bergabung dengan SRC dan mendapatkan pembinaan untuk mengembangkan usahanya agar lebih berdaya saing.

Baca Juga: Atlet Tak Harus Hindari Stres, Bisa Jadi Motivasi, Ini Penjelasannya

Dalam rangka merayakan kesuksesan toko kelontong SRC memberi dampak positif bagi masyarakat, SRCIS menggelar Pesta Retail Jawa Tengah 2022, di Sam Poo Kong, Semarang.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Pesta Retail terbesar di Indonesia yang digelar mulai 26 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Pada puncak acara Pesta Retail Jateng, SRCIS bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) meresmikan Bursa UKM Jawa Tengah 2022 sebagai upaya untuk memperluas jaringan UMKM, khususnya di Jawa Tengah.

Baca Juga: UPDATE Peristiwa Gunung Semeru: Sebanyak 1.979 Jiwa Mengungsi di 11 Titik

Sekda Jateng, Sumarno, yang hadir mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada SRC dimana membuka lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan juga karyawan yang terlibat, khususnya di Jawa Tengah.

"Informasinya di Jawa Tengah sudah ada lebih dari 16.000 anggota, ini adalah hal yang luar biasa. Saya juga memberikan apresiasi kepada SRC yang telah membantu UMKM dengan akses pembukuan dan permodalan. Semoga rekan rekan semuanya semakin sukses ke depannya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Michael Dijagokan Pimpin Hippindo Jateng

Rabu, 8 Februari 2023 | 18:26 WIB

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB

Lontong Cap Go Meh Simbol Pembauran dan Kerukunan

Senin, 6 Februari 2023 | 18:23 WIB
X