Lewat Fotografi Mahasiswa STIE AMA Salatiga Juara Tingkat Jateng

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:19 WIB
 Dewi Retno Kusumawati menunjukkan trofi prestasi juara fotografi Tingkat Jawa Tengah kepada Ketua STIE AMA Salatiga Joko Pramono SE MM AK CA. (SM/Surya Yuli P)
Dewi Retno Kusumawati menunjukkan trofi prestasi juara fotografi Tingkat Jawa Tengah kepada Ketua STIE AMA Salatiga Joko Pramono SE MM AK CA. (SM/Surya Yuli P)

SALATIGA,suaramerdeka.com - Penghargaan atas prestasi terbaik tingkat Jateng diraih Dewi Retno Kusumawati.

Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMA Salatiga.

Mahasiswa semester 5 Program Studi S1 Akuntansi ini, mampu meraih Juara 1 Lomba Fotografi Jambore Pemuda Tingkat Jawa Tengah di Surakarta, akhir Nopember lalu.

Menurutnya, kemampuan menguasai seni fotografi ditekuninya dengan belajar secara autodidak dan belajar dari teman yang sudah mahir sebelumnya, di bidang fotografi.

Baca Juga: Sudah Tahu ? Kalau Pohon Johar Jadi Cikal Bakal Nama Pasar Johar, Namun Miris Kini Sulit Dijumpai

Ditambah belajar dari kampus karena terlibat dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers dan Fotografi Kampus.

''Senang rasanya bisa meraih prestasi terbaik di Tingkat Jawa Tengah, dapat membawa nama STIE AMA Salatiga. Ini menjadi semangat untuk terus berprestasi di bidang fotografi,'' kata Dewi Retno Kusumawati, kemarin.

Sementara itu Ketua STIE AMA Salatiga Joko Pramono SE MM AK CA mengungkapkan, prestasi yang diraih Dewi Retno di bidang fotografi ini membuktikan, bahwa mahasiswa STIE AMA mampu mengembangkan keilmuan di bidang yang bukan menjadi jurusannya.

Dewi yang merupakan mahasiswa jurusan akuntansi mampu mengembangkan soft skill bidang fotografi dan diakui karya-karyanya, dibuktikan dengan raihan prestasi lomba fotografi tingkat Jateng.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X