MPP Semarang Segera Diresmikan Presiden Jokowi, Selama ini Baru Uji Coba, Punya 265 Jenis Layanan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 05:20 WIB
 Masyarakat memanfaatkan pelayanan di Mall Pelayanan Publik atau MPP milik Pemerintah Kota Semarang yang berlokasi di Terminal Mangkang (SM/Hendra Setiawan )
Masyarakat memanfaatkan pelayanan di Mall Pelayanan Publik atau MPP milik Pemerintah Kota Semarang yang berlokasi di Terminal Mangkang (SM/Hendra Setiawan )


SEMARANG,suaramerdeka.com -  Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan salah satu upaya Pemkot Semarang untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

MPP Kota Semarang sudah beroperasi sejak 17 Oktober dan pada bulan yang sama telah melayani 559 orang dengan berbagai pelayanan di sana.

Meski demikian, MPP Kota Semarang belum secara resmi dibuka dan masih dalam tahap uji coba.

Baca Juga: Dongeng Anak : Janu dan Pohon Apel di Hari Ulang Tahun

Rencananya, MPP Kota Semarang akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada 5 Desember 2022 bersamaan dengan daerah lainnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Semarang, Widoyono menjelaskan, selama ini, terdapat 265 jenis layanan yang dapat diakses di MPP Kota Semarang.

Ada 15 anjungan dari instansi internal Pemkot Semarang, seperti Dinkes, Distaru, Disdukcapil, dan lain-lain.

Baca Juga: 4 Tips Menanam Pohon Pisang di Pekarangan Rumah Agar Terhindar dari Masalah

Sedangkan untuk instansi eksternal sejumlah 24 anjungan di antaranya adalagh BPJS Kesehatan, ART/BPN, hingga Polrestabes Semarang.

''Pada 1 hingga 18 November 2022 ada lebih dari seribu orang yang mengakses pelayanan di MPP Mangkang," tambah Widoyono.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X