Hari Menanam Pohon, 100 Bibit Dibagikan ke Desa Polosiri

- Senin, 28 November 2022 | 18:50 WIB
PLN Peduli menyerahkan 100 bibit pohon kepada Desa Polosiri, Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
PLN Peduli menyerahkan 100 bibit pohon kepada Desa Polosiri, Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

BAWEN, suaramerdeka.com - Memperingati hari menanam pohon yang jatuh setiap tanggal 28 November, PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan 100 bibit pohon kepada Desa Polosiri, Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang.

Langkah ini ditempuh sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung pemerintah untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.

Sidik Prasetyo Kusmiyarso selaku Manager PLN UPT Salatiga menjelaskan bahwa program ini secara konsisten dijalankan PLN  sebagai kepedulian.

Baca Juga: Tidak Kuat Menanjak, Sebuah Truk Terjatuh Di Daerah Limbangan

Selain itu, juga merupakan kesadaran serta tanggung jawab PLN dalam melindungi dan menyelamatkan lingkungan hidup.

Pihaknya juga berharap kegiatan penanaman pohon ini agar dapat meningkatkan kesadaran seluruh pihak baik masyarakat, pemerintah dan juga lembaga lain tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan.

Sidik mengatakan bahwa program ini juga merupakan dukungan PLN terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 13 tentang Penanganan Perubahan Iklim dan nomor 15 tentang Ekosistem Daratan.

Baca Juga: Tolak RUU Kesehatan Omnibus, IDI Jateng Sebut Banyak Merugikan

“Kami akan secara konsisten menyalurkan bantuan seperti ini khususnya di daerah yang menjadi wilayah kerja kami.

Bahwa kami juga bukan hanya menjalankan proses bisnis kami, namun bantuan ini menjadi perhatian dan upaya kami untuk mengajak masyarakat bergerak bersama mengatasi perubahan iklim dan deforestasi,” kata Sidik.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Semarang Hibahkan Tanah untuk Polres di Bancak

Sabtu, 21 Januari 2023 | 03:34 WIB
X