Anggota DPR RI Bukhori Pantau Penyaluran Bansos melalui PT POS di Kendal, Khawatir ?

- Minggu, 27 November 2022 | 17:47 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf (berpeci) berbincang dengan warga saat memantau penyaluran bansos di Kabupaten Kendal. (SM/dok )
Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf (berpeci) berbincang dengan warga saat memantau penyaluran bansos di Kabupaten Kendal. (SM/dok )


KENDAL,suaramerdeka.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf didampingi pimpinan PT Pos Indonesia Regional Jateng dan DIY, melakukan pemantauan terhadap penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Kendal, Sabtu (26/11/2022).

Terdapat tiga lokasi yang dikunjungi, yaitu di Desa Protomulyo dan Sukomulyo di Kecamatan Kaliwungu Selatan, serta di aula kantor Kecamatan Cepiring.

Menurut anggota dewan dari Ftaksi PKS itu, pantauan dilakukan sebagai bentuk monitoring, sekaligus evaluasi untuk memastikan bantuan diterima masyarakat secara benar.

Baca Juga: Tanam Terompet Malaikat, Bikin Suami Tetangga Nekat Mendekat Tiap Malam Jumat

"Saya berharap bantuan ini bisa memutus mata rantai kemiskinan di masyarakat," katanya.

Eksekutif Manager Kantor Pos Cabang Kendal, Angga Nur Wigantara, mengatakan, di Kabupaten Kendal terdapat 79.338 keluarga penerima bantuan yang dilayani kantor pos cabang pembantu di 20 kecamatan.

Dijelaskan, bantuan sosial yang diberikan meliputi BLT sembako, BBM, dan PKH.

Baca Juga: Cara Merawat Melati di Pot Agar Cepat Berbunga dengan Teknik yang Mudah

BLT sembako menerima Rp 600.000 (3 bulan), BLT BBM Rp 300.000 (2 bulan), dan PKH jumlahnya sesuai komponen masing-masing penerima.

Baca Juga: 7 Tanaman Bunga Wangi Alami Malam Hari Penuh Sensasi Cocok untuk Relaksasi, Salah Satunya Melati

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus DBD di Kendal Tinggi, 6 Orang Meninggal Dunia

Senin, 9 Januari 2023 | 20:37 WIB
X