Tingkatkan Kemitraan dengan Awak Media dan Ormas, Humas DPRD Kendal Ajak Studi Banding ke Bandung

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:44 WIB
 Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dalam kegiatan Pers Gathering bersama sejumlah wartawan dan LSM di Kota Bandung, Sabtu (26/11/2022).  (suaramerdeka.com/dok)
Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dalam kegiatan Pers Gathering bersama sejumlah wartawan dan LSM di Kota Bandung, Sabtu (26/11/2022). (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Media harus bisa mengimbangi kemajuan di era digital supaya berita atau informasi tetap dibutuhkan masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dalam kegiatan Pers Gathering bersama sejumlah wartawan dan LSM di Kota Bandung, Sabtu (26/11/2022).

"Di era sekarang yang serba digital, berita atau peristiwa apa saja bisa dilihat saat itu juga melalui siaran live dari pengguna medsos. Oleh karena itu media dituntut satu inovasi dan terobosan yang luar biasa, supaya berita yang disajikan memiliki muatan yang lebih, sehingga tetap dibutuhkan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Banyak Kerutan di Wajah dan Berambut Putih, Ganjar Pranowo?

Kegiatan ini untuk studi banding dengan Bagian Humas DPRD Kota Bandung.

Sesuai dengan tema kegiatan, tujuannya untuk meningkatkan peran media massa dan LSM yang aktif, konstruktif bagi kemajuan pembangunan melalui kemitraan DPRD Kabupaten Kendal.

Muhammad Makmun mengatakan, bahwa studi banding ini salah satu bagian untuk membangun pola hubungan yang baik dengan media maupun LSM di Kabupaten Kendal.

Hal ini karena peran media cukup signifikan dan memiliki peran yang cukup besar dalam membangun Kabupaten Kendal.

Baca Juga: 17 Anjing Pelacak Dikerahkan Evakuasi Korban Gempa Cianjur, Polwan: Bisa Terjang Tanah Longsor

Media 'bisa menyampaikan berita untuk perubahan yang positif, baik dari segi politik, sosial dan budaya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus DBD di Kendal Tinggi, 6 Orang Meninggal Dunia

Senin, 9 Januari 2023 | 20:37 WIB
X