Pemkot Semarang Sabet Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Healthcare Innovation Awards, Sudah Tahu Apa Saja ?

- Sabtu, 26 November 2022 | 06:50 WIB
Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rayahu menerima penghargaan untuk Kota Semarang (SM/dok)
Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rayahu menerima penghargaan untuk Kota Semarang (SM/dok)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang serius mewujudkan tatanan hidup sehat.

Atas tekad itu, Pemkot Semarang mendapatkan apresiasi dari Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) melalui ajang Indonesia Healthcare Innovation Awards (IHIA) VI di Djakarta Teater, Kamis (24/11/2022).

Bahkan dalam ajang tersebut, Pemerintah Kota Semarang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus untuk dua kategori. 

Yaitu kategori Inovasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui program Pelangi Nusantara (Pelayanan Gizi dan Penyuluhan Kesehatan Anak serta Remaja).

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Semarang, Cocok untuk yang Ngebet Piknik Tipis Tipis

Kedua kategori Inovasi Mutu Pelayanan Kesehatan melalui program Gempol Primadona (Gerakan Puskesmas Poncol Perangi HIV AIDS Dan IMS Dengan Koordinasi Lintas Sektor Dan Swasta).

“Saya bersama teman-teman Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas mendapatkan penghargaan terkait Germas yaitu Pelangi Nusantara yang meraih diamond award yaitu penghargaan tertinggi,''

''Kemudian untuk platinum kami dapat pada kategori mutu pelayanan lewat Gempol Primadona. Tentu ini menambah semangat bagi teman-teman baik DKK maupun dari Puskesmasnya,” ungkap Pelaksana tugas atau Plt. Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu usai menerima penghargaan.

Total ada enam inovasi dari empat kategori kiriman Pemerintah Kota Semarang yang berhasil masuk ke dalam peringkat sepuluh besar dalam ajang penghargaan tersebut.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X