Ratusan Napi Lapas Semarang Doakan Korban Gempa Cianjur, Musibah Jadi Pengingat Mendekatkan Diri ke Pencipta

- Sabtu, 26 November 2022 | 07:45 WIB
Ratusan narapidana menggelar doa bersama untuk korban gempa Cianjur di Lapas Kelas I Semarang, Jumat 25 November 2022. (SM/dok)
Ratusan narapidana menggelar doa bersama untuk korban gempa Cianjur di Lapas Kelas I Semarang, Jumat 25 November 2022. (SM/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Ratusan narapidana dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar doa bersama untuk korban gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengatakan doa bersama ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa Cianjur

Tentu peristiwa tersebut menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia karena menelan banyak banyak korban jiwa.

Baca Juga: Update Korban Meninggal Gempa Cianjur: 124 Teridentifikasi, 6 Antemortem dan 1 Tes DNA

"Kami dari kejauhan di dalam Lapas hanya bisa membantu doa. Mudah-mudahan masyarakat Cianjur segera bangkit kembali dari musibah ini,''

''Untuk korban meninggal akibat musibah agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” kata Tri Saptono, Jumat 25 November 2022.

Lebih lanjut Kalapas menjelaskan musibah gempa tersebut menjadikan pengingat untuk kita agar semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Baca Juga: Daun Melati Banyak Manfaat, Tak Perlu Banyak Keluar Cuan untuk Jaga Kesehatan

"Banyaklah berdoa dan perkuat iman kita dengan belajar ilmu agama. Semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT," imbuhnya.

Salah satu napi, Nuryanto berharap keluarga dan masyarakat yang terdampak gempa selalu diberikan ketabahan, keikhlasan dan kesabaran atas bencana yang dialami.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X