KAI Perkenalkan KA Blambangan Ekspres, Berikut Tarif Promonya

- Kamis, 24 November 2022 | 21:53 WIB
PT KAI meluncurkan KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang-Ketapang pp. / suaramerdeka.com
PT KAI meluncurkan KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang-Ketapang pp. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan KA baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang-Ketapang pp. 

Sebagai perkenalan, KAI memberikan tarif promo mulai dari Rp 150.000 untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres yang tiketnya sudah dapat dipesan sejak 22 November 2022 di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI.

Ixfan Hendri Wintoko selaku Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang melansir yang disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus bahwa KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah masyarakat dari arah Semarang menuju Jember hingga Ketapang dimana sebelumnya KAI belum menghadirkan perjalanan KA untuk rute tersebut.

Baca Juga: Bukan Cuma Buat Masak, Bumbu Dapur Bikin Rayap Jadi Hancur

KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari wilayah Semarang, Cepu menuju ke wilayah Jember, Banyuwangi, hingga Ketapang ataupun sebaliknya. Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu," kata Ixfan menerangkan.

Nama KA Blambangan Ekspres berasal dari salah satu nama kerajaan yakni Kerajaan Blambangan, kerajaan hindu yang berlokasi di Banyuwangi tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur Pulau Jawa. 

Kerajaan Blambangan berdiri di akhir masa Kerajaan Majapahit yakni pada abad ke-13 Masehi hingga abad ke-18 Masehi.

Baca Juga: Buruan Bentar Lagi Ditutup Lho... Ayo Dapatkan STB Gratis dari Kominfo, Segera Hubungi Nomer Ini

KA Blambangan Ekspres terdiri dari 4 Kereta Eksekutif dan 3 Kereta Ekonomi dengan total tempat duduk yang disediakan sebanyak 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan. 

Pada tahap awal, KA Blambangan Ekspres akan beroperasi pada tanggal 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18, dan 22 sampai dengan 31 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X