APBD Kendal 2023 Ditetapkan, Dewan Kompak Anggarkan Pembangunan Pasar Weleri

- Kamis, 24 November 2022 | 17:13 WIB
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto berjabat tangan saat rapat paripurna persetujuan bersama APBD Kendal 2023. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto berjabat tangan saat rapat paripurna persetujuan bersama APBD Kendal 2023. (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Pasar Weleri yang terbakar dua tahun lalu dipastikan akan dibangun kembali pada tahun 2023 nanti.

Kepastian ini terungkap saat Penetapan dan Persetujuan bersama APBD Kabupaten Kendal tahun anggaran 2023 pada Rapat Paripurna DPRD Kendal, Kamis (24/11/2022).

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, pembangunan Pasar Weleri pada APBD 2023 dianggarkan sebesar Rp 55 miliar.

Baca Juga: 4 Wanita Dikabarkan Dekat dengan Kapten Timnas Korsel Son Heung-min, Ada Miss Korea Hingga Jisoo BLACKPINK?

Pihaknya meminta pihak eksekutif segera melaksanakan pembangunannya, supaya di tahun 2023, semua pedagang bisa kembali berjualan di pasar yang baru nanti.

"Pembangunan Pasar Weleri Alhamdulillah bisa teranggarkan sekitar Rp 55 miliar. Saya terima kasih sekali kepada teman-teman DPRD sangat kompak dan bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat, terutama para pedagang Pasar Weleri yang sudah dua tahun ini menunggu dibangun kembali," katanya.

Faris bersama sejumlah anggota Forum Gerakan Anak Pedagang Pasar Weleri yang ikut hadir pada Rapat Paripurna mengaku lega atas dimasukkannya alokasi anggaran pembangunan Pasar Weleri.

Baca Juga: Puas 24 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, Intip Daftar Long Weekend dan Hari 'Kejepit' Kalender 2023

Pihaknya akan terus mengawal dan mendampingi pembangunan Pasar Weleri.

"Kami berterimakasih kepada DPRD yang sudah mewakili suara kami dan Bapak Bupati juga," ucapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mustamsikin Didukung Nyalon Ketua PCNU Kendal 

Rabu, 30 November 2022 | 12:46 WIB

Peduli Kemanusiaan, IKD DPRD Kendal Gelar Donor Darah

Kamis, 24 November 2022 | 07:15 WIB
X