BPBD Grobogan Terima Bantuan APD dari BPJS Kesehatan Kudus

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:03 WIB
TERIMA APD: Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih menerima secara simbolis penyerahan Apd dari BPJS Cabang Kudus, Rabu (4/8). (suaramerdeka.com/Khabib Zamzami)
TERIMA APD: Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih menerima secara simbolis penyerahan Apd dari BPJS Cabang Kudus, Rabu (4/8). (suaramerdeka.com/Khabib Zamzami)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (Apd) dari BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Rabu (4/8). Adapun Apd yang diserahkan yakni 38 unit hazmat, 11 kotak masker medis dan 8 kotak Handscoon Latex.

Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih menilai bantuan ini akan sangat bermanfaat, terlebih Covid-19 masih belum diketahui kapan akan berakhir. Pihaknya juga mendorong kepada seluruh elemen khususnya para pengusaha untuk turut serta membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

"Kami berterima kasih atas bantuan ini. Semoga bisa bermanfaat dan pandemi bisa segera berakhir," ujar Endang.

Baca Juga: Radiologi Deteksi Awal Pasien Covid-19, Menkes: Upaya Cegah Kematian

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Maya Susanti mengatakan bahwa BPJS Kesehatan merupakan lembaga badan hukum publik yang menjalankan amanah dalam bidang pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia. Program Organization Social Responsibility (OSR) ini wujud perhatian BPJS Kesehatan terhadap kondisi yang terjadi di masyarakat lingkungan sekitar.

Sasaran program OSR BPJS Kesehatan ini ditujukan untuk kepentingan umum. Pada kesempatan ini BPJS Kesehatan menggelar kegiatan OSR dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (Apd).

Dalam situasi pandemi seperti saat ini, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 harus dibekali dengan Apd yang memadai.

Baca Juga: Update Covid 4 Agustus: Pasien Sembuh Terus Bertambah, Kini Mencapai 2.907.920 Juta Orang

"Kegiatan ini sebagai bentuk bahwa BPJS Kesehatan tanggap terhadap bencana yang sedang terjadi. Selain berbagi kepada masyarakat yang terdampak di sekitar lingkungan kantor juga ikut peduli pada tenaga kesehatan," jelas Maya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X