Agar Alam Terus Jadi Sahabat, Bupati Grobogan Ikut Hijaukan Waduk Simo, Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia

- Kamis, 24 November 2022 | 05:15 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni menanam pohon di area Waduk Simo dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Rabu (23/11/2022). (SM/dok)
Bupati Grobogan Sri Sumarni menanam pohon di area Waduk Simo dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Rabu (23/11/2022). (SM/dok)

GROBOGAN,suaramerdeka.com - Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, S.H. MM membuka kegiatan gerakan ayo menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Desa Simo bersama relawan menanam pohon produktif di Kawasan Waduk Simo Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, Rabu (23/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati Grobogan menjelaskan pelaksanaan penanaman ini adalah upaya pemerintah Desa Simo.

Baca Juga: Tak Banyak, Cek 10 Lokasi Pohon Asam Jawa di Kota Semarang Terbaru

Bekerja sama dengan pihak terkait untuk menjaga kelestarian alam.

Supaya selalu memberikan manfaat baik sekarang hingga nanti, sebab alam merupakan pendamping seluruh makhluk hidup di bumi.

"Marilah kita jaga alam, dengan terus melestarikannya, tidak mengotorinya serta selalu menanam pohon agar alam terus menjadi sahabat bagi seluruh makhluk hidup khususnya bagi manusia," jelasnya.

Baca Juga: Misteri Pohon Waru yang Ternyata Menyimpan Sejuta Manfaat Kesehatan

Sementara itu, Dandim 0717/Grobogan melalui Kasdim Mayor Inf Ali Baskoro, S.Pd mendukung upaya penghijauan yang dilakukan di Desa Simo.

Dengan menanam pohon produktif yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Grobogan dalam hal ini di Desa Simo Kecamatan Kradenan.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X